“Di Rumah Saja” Jumlah Ibu Hamil Meningkat Di Kepahiang

  • Bagikan
kepala puskesmas kepahiang

Kepahiang Terhitung mulai Januari hingga April 2020 jumlah ibu hamil di wilayah Puskesmas Pasar Kepahiang Kabupaten Kepahiang terus mengalami peningkatan.

Wilayah Puskesmas Pasar Kepahiang. Terdiri dari enam kelurahan dan empat desa. Terhitung dalam empat bulan terakhir, jumlah ibu hamil mencapai angka 228 jiwa.

Disampaikan Bidan Koordinator Puskesmas Pasar Kepahiang, Olivia Agustin, dari data yang telah masuk, itu belum termasuk bulan Mei. Besar kemungkinan dari data yang ada, akan mengalami peningkatan yang signifikan.

Baca Juga :  Jangan Terlewat! PPDB Kepahiang Hanya 2 Minggu Tanpa Perpanjangan

“Adanya pandemi covid 19, kemungkinan banyak para ibu hamil yang takut untuk periksa kehamilan. Data yang kita ambil itu merupakan data yang diambil dari BPS dan yang benar benar datang ke Puskesmas,” ungkap Olivia, Rabu (3/6).

Ditambahkan, jumlah kehamilan yang terdata saat ini mengalami peningkatan 0,2 persen. Dibandingkan dengan data yang sebelumnya dengan rentan waktu yang sama.

Baca Juga :  Rapid Test Massal Pasar Kepahiang dan Jajaran Bawaslu, 1 Reaktif

Sehubungan dengan itu, Kepala Puskesmas Pasar Kepahiang, Widya Tresia, menegatakan bahwa jumlah ibu hamil tersebut diprediksi masih akan terus mengalami peningkatan.

“Sejak covid 19 ini, memang banyak ibu hamil yang belum memeriksakan kehamilan. Semoga di bulan depan kita bisa melaksanakan pendataan di desa maupun kelurahan, agar data yang ada menjadi lebih valid,” tutur Widya.

AG

  • Bagikan