Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dari Rejang Lebong Dikarantina

LebongTerkait Pemberitaan dan Laporan Tim Gugus Tugas Provinsi Bengkulu mengenai adanya 1 warga asal Rejang Lebong yang Positif Virus Corona (Covid-19).Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Rejang Lebong, Syamsir Alamsyah membenarkan satu warga di daerah itu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Satu warga Rejang Lebong umur 56 tahun seorang perempuan sudah positif Covid 19 dan sudah 5 hari kita rawat di RSUD Curup, saat ini kondisinya sudah membaik,” kata Syamsir dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Rejang Lebong, Senin (1/6).

Baca Juga :  Pasien 11 Covid-19 Kepahiang Ditolak Warga

Selain itu, keluarga pasien positif Covid-19 sendiri ada sembilan orang yang telah dijemput untuk dilakukan karantina di Gedung BLKM Dinas Kesehatan Rejang Lebong.

Tak hanya itu, para tenaga medis yang sebelumnya kontak lansung dengan pasien tersebut juga akan dilakukan uji Swab Covid-19.

“Kami belum mengetahui pasien ini terpapar Covid-19 dari mana, kita masih melakukan tracing. Kita terlusuri dari mana sumber pasien ini terpapar termasuk sebelumnya kontak dengan siapa saja. Pasien ini sendiri sehari hari bekerja sebagai pedagang manisan ke Kalangan-kalangan,” bebernya.

Baca Juga :  Palembang Sudah Mengajukan PSBB, Warga Melanggar Akan Didenda

Dia menambahkan, sebelumnya pasien positif itu mengeluhkan batuk dan sesak nafas, pasien itu juga memiliki riwayat penyakit DBD, Hipertensi.

Di sisi lain dia menyampaikan, saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil uji Swab dari Provinsi Bengkulu, dimana dari 19 yang sampel yang dikirim, baru 11 sampel yang sudah keluar hasilnya, satu diantaranya positif.

AG

Cakrawala Rafflesia