Kesalahan Input Data, Membuat Lebong Tak Masuk Zona Hijau Versi Pusat

  • Bagikan
Jaduliwan 3

BENGKULU – Berkaitan dengan tidak ditetapkannya Kabupaten Lebong dalam zona hijau kasus Covid-19 oleh Pusat. Akhirnya dijelaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes

Menurut Herwan, data yang ada di pusat, Lebong sempat dinyatakan masuk ke dalam zona kuning dan tidak masuk ke dalam daerah yang akan segera menerapkan new normal. Yang masuk hanya Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami tadi mencoba koordinasikan dengan pusat, melalui tim data Kementerian Kesehatan (Kemenkes),” sampai Herwan, Minggu (31/5).

Dari penelusuran terungkap, jika penginputan data terjadi kekeliruan yang mana ada penambahan kasus positif di Bengkulu Utara tetapi masuk atau terinput ke Lebong. “Dari penelusuran ada kesalahan penginputan tim pusat, ternyata menginput kasus konfirmasi positif di Lebong, padahal kan Lebong belum ada konfirmasi positif. Ternyata ada kasus 1 yang terjadi di Bengkulu Utara tetapi terklik masuk di Lebong,” jelasnya.

Herwan memastikan persoalan itu sudah selesai karena akan segera diperbaiki oleh tim data pusat. “Mereka akan segera memperbaiki kesalahan data tersebut. Dalam proses input data kami menyampaikan setiap kasus, ternyata di pusat ada kekeliruan, sudah clear di tingkat pusat,” demikian Herwan. (Ag)

Baca Juga :  Virus Corona Bisa Menular Secara Seksual?
  • Bagikan
Positive SSL