Gubernur Sumsel Pastikan Pasokan Sayur dari Bengkulu Aman Saat New Normal

  • Bagikan
065126600 1590858497 Gubernur Sumsel di perbatasan Lubuklinggau Bengkulu

Palembang Menjelang New Normal yang akan diterapkan di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel), akan semakin memperketat kawasan perbatasan ke Bengkulu.

Gubernur Sumsel Herman Deru langsung mengecek posko perbatasan Sumsel-Bengkulu, yang berlokasi di Kelurahan Watas Lubuk Durian Kecamatan Lubuklinggau Barat 1 Kota Lubuklinggau, Sabtu (30/5/2020).

Diketahui jika aktivitas pengiriman sayur mayur dari Bengkulu ke Sumsel pun, melewati kawasan perbatasan ini.

Untuk memastikan pasokan sayur mayur aman jelang New Normal, Gubernur Sumsel Herman Deru langsung menghubungi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Percakapan melalui video call tersebut, membahas tentang protokol kesehatan yang telah diterapkan perbatasan antarprovinsi tersebut.

Baca Juga :  Inovasi, Mahasiswa Universitas Bina Darma Bangun Startup – cakrawalarafflesia

Dia bersama Wali Kota (Wako) Lubuklinggau dan Forkopimda di Sumsel juga menyepakati, agar pertukaran komoditas jangan terhenti saat New Normal.

“Harapan saya, kita sudah sama-sama membuat aturan ini bukan dilonggarkan tapi fleksibel. Jadi sayur mayur dari Kabupaten Rejang Lebong Bengkulu tetap diterima di sini. Artinya, pertukaran komoditas jangan terhambat,” ucapnya saat berkomunikasi dengan Gubernur Bengkulu.

Sebelum melakukan video call dengan Gubernur Bengkulu, Herman Deru juga beberapa kali sering berdiskusi dengan Rohidin Mersyah.

Salah satunya tentang penjagaan ketat di perbatasan antarprovinsi, untuk memutus rantai penularan Corona Covid-19 di perbatasan.

Baca Juga :  Pasutri Diringkus Gegara Beri Layanan Seks Threesome Bertarif Rp1 Juta per Jam

“Jadi masyarakat Sumsel dan Bengkulu memaklumi ada penjagaan yang begitu ketat. Hal tersebut guna memutus pandemi Covid-19,”ungkapnya.

Kendati penjagaan dengan menerapkan protokol kesehatan di perbatasan Sumsel-Bengkulu yang sangat ketat. Namun dia berharap, langkah penerapan protokol kesehatan dilakukan dengan cara yang humanis. Agar pertukaran komoditas antarprovinsi tersebut akan terganggu.

Gubernur Sumsel Herman Deru juga mengapresiasi atas kesiapan Kota Lubuklinggau, dalam menghadapi Pandemi Covid19.

Penilaian tersebut dilihatnya dari skema yang dibuat Kota Lubuklinggau, termasuk gugus tugas mulai dari aspek keuangan, distribusi dan kesehatan.

Sumber liputan6

Editor AG

  • Bagikan
Positive SSL