Peras Kades Muara Santan, 4 Orang di Bekuk Polisi

  • Bagikan
ilustrasi pemerasan

3 anggota LSM dan 1 Anggota BPD melakukan pemerasan terhadap Kades

ilustrasi pemerasan 180924170552 480
Peras Kades Muara Santan, 4 Orang di Bekuk Polisi 3

Bengkulu — Polres Bengkulu Utara membekuk empat orang terkait pemerasan Kepala Desa (Kades) Muara Santan, Napal Putih. yang menarik perhatian satu diantaranya (Yu) adalah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tiga lainnya adalah oknum Anggota LSM, masing-masing Sa, Tb, dan Ma.

Aktivitas keempat pelaku tercium polisi saat melakukan pertemuan di salah satu rumah makan di Bundaran Arga Makmur. Ditempat tersebut pelaku meminta uang Rp 50 juta dengan alasan mengetahui adanya kejanggalan dalam pelaksanaan Dana Desa (DD) Muara Santan.

Pembicaraan dilanjutkan ke kediaman Kades. Namun Kades menolak membayar Rp 50 juta dan hanya menyanggupi Rp 5 juta. Meskipun sempat ditolak, namun akhirnya keempat pelaku menerima uang tersebut.

Baca Juga :  Jemput Paksa Jenazah Covid Didenda Rp 10 Juta dan Kurungan Penjara 3 Bulan Di Bengkulu

Kapolres Bengkulu Utara AKBP. Anton Setyo Hartanto, S.IK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. Jery Antonius Santosa, S.IK menuturkan, keempatnya langsung disergap saat memegang uang Rp 5 juta tersebut. Polisi juga menyita handphone sebagai bukti percakapan pelaku.

Baca Juga :  Siswi SMA Penghina Palestina Pindah Sekolah, Orangtua: Demi Psikis dan Mental

“Pelaku sudah kita amankan dan kini masih menjalani pemeriksaan,” jelas Jery, Jumat (29/5). dilansir dari harianrakyatbengkulu

AG

  • Bagikan