Pilu Usai Bantu Ibunda Sakit, Seorang Wartawati Dinyatakan Positif COVID-19

  • Bagikan
coronaa

Palembang – Seorang wartawati di Palembang, Sumatera Selatan, berinisial RK dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). RK berinisiatif melakukan tes swab usai mengetahui ibundanya positif Corona.

45271f44 6c4f 463e a7ec 8021bd876644 169
Pilu Usai Bantu Ibunda Sakit, Seorang Wartawati Dinyatakan Positif COVID-19 3

“Ibu itu strok, jadi kemarin kena serangan struk. Kami nggak tahu kalau ada COVID, jadi aku kontak karena ibu sempat kejang,” kata RK dilansir detikcom, Rabu (27/5/2020).

RK mengatakan awalnya dia hanya mengetahui ibunya terserang struk. Namun saat di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH), sang ibunda menjalani tes swab dan dinyatakan sebagai pasien positif Corona.

Baca Juga :  Lebaran Ditengah Pandemi, Kota Kepahiang Tampak Sepi

RK dan anggota keluarga yang lain, yang sempat melakukan kontak fisik dengan ibunya langsung mengikuti tes swab. RK menuturkan kali terakhirnya liputan adalah 13 Mei kemarin.

“Iya (positif COVID-19), aku terakhir liputan tanggal 13 Mei. Tanggal 14 aku swab,” ujar RK.

Sehari-hari RK aktif melakukan peliputan berita di bidang pemerintahan, khususnya di kantor Wali Kota Palembang dan sekitarnya.

RK mengaku syok telah terjadi penularan virus Corona di keluarganya. Namun dia memastikan saat ini kondisi keluarganya sehat.

Baca Juga :  Update Covid-19 Indonesia 18 Mei: 18.010 Positif, 4.324 Orang Sembuh

“Langsung syok kami, bapak dan semua keluarga kontak dicek. Tapi alhamdulillah kami semua sekarang sehat, doakan kita sehat-sehat ya, jaga kesehatan dan imun harus kuat,” ucap RK.

Usai dinyatakan positif Corona, RK dijemput tim medis untuk menjalani isolasi di RS Siti Fatimah, Palembang. Namun karena terkendala ketersediaan kamar, RK akhirnya dialihkan ke Wisma Atlet di Jakabaring.

Source Detik

Editor AG

  • Bagikan