Camat Menegaskan Tidak Ada Pemotongan BLT-DD di Bermani Ilir

  • Bagikan
bermani

Kepahiang Isu Pemotongan Dana BLT- DD yang viral di Kabupaten Kepahiang mendapat tanggapan serius dari berbagai pihak, Camat Bermani Ilir menyampaikan tegas, bahwa tidak ada Desa di Kecamatan Bermani Ilir yang melakukan pemotongan tersebut. Hal ini disampaikan Camat Bermani Ilir, Hermansyah T, S.Sos saat musyawarah tatap muka bersama beberapa Kades di Kecamatan Bermani Ilir, Kamis (28/05/2020), 6 desa yang sudah menyalurkan BLT-DD di Kecamatan Bermani Ilir yakni Desa Air Aman, Desa Kota Agung, Desa Pagar Agung, Desa Batu Belarik, Desa Cinta Mandi Baru dan Desa Muara Langkap.

Baca Juga :  Bermodal Video Bugil, Petani Asal Kepahiang "Wik wik" Janda Anak Dua

“Pencairan DD tahap I digunakan untuk BLT-DD, satu KK sebesar Rp 1.200.000 terhitung untuk April dan Mei. Untuk 12 desa lainnya akan secepatnya melakukan penyaluran BLT-DD,” jelas Hermansyah.

Terkait informasi pemotongan BLT-DD, Hermansyah menegaskan bahwa sampai saat ini tidak ada Desa di Kecamatan Bermani Ilir yang melakukan pemotongan.“Untuk antisipasi mengenai banyaknya pemberitaan, hari ini saya panggil seluruh Kades yang telah menyalurkan BLT-DD. Alhamdulillah berdasarkan administrasi dan koordinasi Kades ke Kadus, sampai saat ini tidak ada yang melakukan pemotongan,” tegasnya.

Lebih lanjut Hermansyah menjelaskan, telah menghimbau kepada seluruh Desa di Bermani Ilir agar berhati-hati dalam pengelolaan BLT-DD dan tetap berpegang tegus pada aturan yang berlaku.

Baca Juga :  PLN Kabupaten Kepahiang Kenalkan Kompor Induksi

Hal senada juga disampaikan Ketua Forum Kades Kecamatan Bermani Ilir, Herman Suwi S.Sos. Menurutnya, proses penyaluran BLT-DD langsung melibatkan pihak Bank Bengkulu selaku mitra. Dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD serta pihak bank langsung datang ke desa untuk menyerahkan kepada warga penerima.

” Kami selaku perangkat desa, hanya menyediakan tempat untuk penyaluran BLT-DD. Untuk pencairannya, penerima langsung berhadapan dengan pihak bank,” pungkasnya.

Pewarta AMS

Editor AG

  • Bagikan