Bengkulu ! Belajar di Rumah Diperpanjang Satu Bulan Kedepan

  • Bagikan
Surat Edaran Belajar Dirumah Kota Bengkulu

BENGKULU Pemerintah Kota Bengkulu (Pemkot) kembali memperpanjang libur belajar di sekolah dan menggantikannya dengan belajar di rumah. Hingga satu bulan ke depan yakni hingga 27 Juni 2020.

Diperpanjangnya masa belajar di rumah ini atas pertimbangan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

4808e594 d778 4216 bdd5 4019d651cbdb
Intruksi Walikota Bengkulu tentang masa belajar di rumah.

Dalam keterangan rilisnyaWalikota Bengkulu, H. Helmi Hasan, SE, Rabu (27/05/2020) menyampaikan bahwa Kota Bengkulu saat ini masih dalam status darurat Covid-19 belum dapat dikatakan normal.

Baca Juga :  Banjir Susulan di Seluma Bengkulu, 225 Jiwa Mengungsi

Karena itu diterbitkan instruksi Nomor : 800/753/I.D.DIK/2020 tentang masa belajar di rumah bagi peserta didik Paud/TK/RA, SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA, serta Lembaga Pendidikan Non Formal serta Perguruan Tinggi di Kota Bengkulu.

“Awalnya memang kita sudah merncanakan dengan baik, dengan adanya bulan suci ramadhan kemaren dan ditambah lagi hari raya Idul Futri 1441 Hijriah. Ya kita pikir musibah ini sudah berlalu, tapi kenyataan tidak sesuai yang diharapakan. Ternyata Allah SWT menyuruh kita lebih dekat lagi dengannya. Maka dari itu Pemerintah Kota Bengkulu sepakat memperpanjang masa cuti sokolah diganti dengan belajar di rumah sampai dengan waktu yang telah kita tentukan,” sampai Helmi .

Instruksi ini dikeluarkan menyusul instruksi sebelumnya Nomor : 800/628/I.D.DIK/2020. Instruksi ini menimbang kasus penyebaran Covid-19 yang saat ini cenderung masih meningkat dari waktu ke waktu.

Baca Juga :  Mahasiswi Bengkulu Ditemukan Gantung Diri

“Ini kita hanya menyusul instruksi sebelumnya. Jadi kita harapkan juga untuk seluruh kabupaten dapat mengambil kebijakan sama. Karena kita khawatirkan terjadi penularan dari orang tanpa gejala,” demikian Helmi.

Sumber RK

Editor AG

  • Bagikan
Positive SSL