Rohidin ajak warga Bengkulu budayakan ‘new normal life’

  • Bagikan
WhatsApp Image 2 1

Bengkulu CR – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak warganya untuk mulai menerapkan dan membudayakan tatanan hidup baru atau new normal life dalam menyikapi pandemi COVID-19.

“Ini merupakan upaya menciptakan cara pandang baru, bagaimana menghadapi dan menyesuaikan diri disaat situasi seperti ini,” kata Rohidin di Bengkulu, Selasa (26/05).

Dilansir dari Antara. Menurut Rohidin, aktivitas masyarakat harus kembali dimulai sehingga tercipta produktivitas dab perekonomian kembali berjalan normal.

Baca Juga :  3 Poin Penting SE Gubernur Bengkulu Terkait Resepsi Pernikahan

Rohidin menjelaskan, salah satu contoh new normal life yang sudah diterapkan yakni menjalani perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah dengan bersilaturahmi melalui jaringan internet.

Rohidin juga meminta kepada masyarakat agar dapat beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19 ini.

“Pola halal bi halal secara virtual merupakan suatu hal baru bagi kita dan mungkin selama perjalanan hidup kita, baru saat inilah menjalani ibadah ramadhan dan merayakan idul fitri dengan cara berbeda,” ungkap Rohidin.

Baca Juga :  Panduan Penerapan New Normal yang Wajib Dipatuhi Perusahaan

Tak hanya itu, memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, ciptakan lingkungan bersih dan sehat, serta menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat merupakan salah satu bentuk new normal life atau gaya hidup baru.

“Hal ini diupayakan, sebab tidak mungkin kita mengeliminasi virus yang sudah menyebar, serta tidak kasat mata, untuk hilang dengan waktu cepat,” demikian Rohidin.

Sumber : antara

Editor : AG

  • Bagikan
Positive SSL