Ada Tambahan 4 PDP Baru Di Bengkulu

  • Bagikan
Jaduliwan

BENGKULU , CR – Update data perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Bengkulu. Tercatat, ada tambahan 4 kasus baru berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Disampaikan Jubir Gugus Tugas, Jaduliwan, SE, MM bersama Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes.

Melalui virtual meeting total jumlah PDP sebanyak 46 orang. Rinciannya, jumlah PDP yang dinyatakan sehat sebanyak 11 orang, jumlah PDP menjadi konfirmasi 4 orang, jumlah PDP proses pengawasan 15 orang, jumlah PDP meninggal sebanyak 16 orang.

“Jumlah tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 4 orang,” kata Jaduliwan, Rabu (27/5).

Dijelaskan, keempat PDP tambahan masing-masing, seorang laki-laki berinisial FT (69) warga Kuala Lempuing Kota Bengkulu, dengan keluhan lemas, mual dan sesak nafas. Hasil rapid test reaktif. “Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil,” ungkapnya.

Selanjutnya, seorang perempuan berinisial SV (34) warga Jalan Flamboyan Kota Bengkulu dengan keluhan sesak nafas dan batuk, memiliki riwayat penyakit DM dan Typoid. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil.

Ketiga, seorang laki-laki berinisial Su (44) warga Taba Lubuk Puding, Air Periukan Kabupaten Seluma. Dengan keluhan sesak, memiliki riwayat penyakit Ca Mediastinum. Hasil rapid test rekatif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil. Yang bersangkutan meninggal dunia kemarin dan sudah dimakamkan secara Covid 19.

“Keempat, seorang laki-laki berinisial, Ws (56) warga Sekayun Bengkulu Tengah, keluhan demam, mual dan muntah. Hasil rapid test reaktif. Sudah dilakukan pengambilan swab dan menunggu hasil,” tambahnya.

Selanjutnya, untuk jumlah ODP sebanyak 751 orang dengan rincian jumlah ODP selesai pemantauan sebanyak 683 orang, jumlah ODP masih dalam pemantauan 68 orang. “Jumlah tambahan ODP hari ini 1 orang berasal dari Kabupaten Kepahiang,” lanjut Jaduliwan.

Dipaparkan pula untuk jumlah sampel yang diperiksa di laboratorium sebanyak 762 sampel, dengan rincian jumlah sampel positif 69 orang, jumlah sampel yang proses pemeriksaan 155 sampel dan sisanya hasilnya negatif. “Jumlah pemeriksaan swab di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 22 sampel,” terangnya.

Kemudian untuk jumlah rapid test yang sudah dilakukan sebanyak 6.800 orang. Untuk jumlah rapid test yang unreaktif sebanyak 6.670 orang. Jumlah rapid test yang reaktif 130 orang. “Jumlah pemeriksaan rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini sebanyak 82 orang dan jumlah rapid test reaktif yang dilaporkan hari ini 4 orang,” demikian Jaduliwan.

Source HRB

AG

Baca Juga :  Jangan Coba-Coba Masuk, Tanpa KTP Bengkulu Keluar Bengkulu Juga Harus Punya KTP Tujuan
  • Bagikan