Banyak Kendaraan Pribadi Yang Nekat Mudik Ke Bengkulu

  • Bagikan
IMG 20200526 WA0004 1

BENGKULU – pemerintah telah memberlakukan larangan mudik, tapi masih ada saja masyarakat yang nekat melakukan mudik ke Bengkulu.

Terlihat dari giat yang dilakukan personel Polri bersama instansi terkait di perbatasan masuk ke Bengkulu.

Dilansir dari HarianRakyatBengkulu. Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol. Sudarno, S. Sos, MH menuturkan, sejak dilakukan pemeriksaan di perbatasan wilayah pada 24 April hingga 25 Mei 2020, tercatat sudah sebanyak 402 kendaraan yang dipaksa petugas untuk putar balik.

Baca Juga :  KecelakaanDi Muko-Muko. Mobil dan 2 Motor, Satu Tewas

“Paling banyak di perbatasan Bengkulu-Lubuklinggau Sumsel yang dilakukan Polres Rejang Lebong yakni sebanyak 176 kendaraan,” tutur Sudarno, Selasa (26/5).

Selanjutnya, di perbatasan Bengkulu-Padang yang dilakukan Polres Mukomuko ada sebanyak 169 kendaraan, perbatasan Bengkulu-Lampung yang dilakukan Polres Kaur sebanyak 50 kendaraan.

Tak hanya itu, Polres Bengkulu Selatan 5 kendaraan, dan Polres Bengkulu dan Lebong masing-masing 1 kendaraan.

Dari jumlah total para pemudik paling banyak menggunakan kendaraan pribadi dengan jumlah total sebanyak 325 kendaraan, menggunakan sepeda motor senanyak 70 kendaraan dan kendaraan umum 7 kendaraan.

“Kami harapkan masyarakat dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak mudik untuk meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,” ungkap Sudarno.

Sumber HRB

AG

  • Bagikan