Bupati Pangandaran: Laporkan Polisi Terkait Anggota DPRD Bubarkan Tempat Isolasi Pemudik

  • Bagikan
anggota dprd bubarkan tempat isolasi pemudik bupati pangandaran laporkan polisi cdw

Nasional — Kepala Desa Kertaharja, Kecamatan Cimerak,  Kabupaten Pangandaran, Masluh mengungkapkan bahwa seorang anggota DPRD membubarkan tempat isolasi khusus pemudik di desanya. Pembubaran dilakukan pada malam takbiran Sabtu (24/05/2020) lalu.

Masluh mengaku bingung karena isolasi khusus tersebut menjadi kewenangan Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 di tingkat Desa. “Kami belum mengetahui alasan anggota DPRD tersebut membubarkan tempat isolasi khusus,” kata Masluh.

Menurut Masluh, sebelumnya dibubarkan, ada pemudik yang meminta melakukan isolasi mandiri. Namun setelah berunding dengan gugus tugas di desa, diputuskan pemudik tersebut diisolasi di tempat yang sudah disediakan, agar tidak timbul kecemburuan dari yang lain.

Baca Juga :  BNPB Bakal Gunakan Helikopter Jangkau Daerah Terisolir NTT

Atas kejadian tersebut, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengaku kecewa. D mengaku memang meminta gugus tugas untuk melaksanakan karantina kepada pemudik demi mengatasi penyebaran COVID-19.

”Kami tugaskan Gugus Tugas Kecamatan untuk menjemput kembali pemudik yang mestinya diisolasi khusus,” tambahnya.

Baca Juga :  Usai Dilantik Jadi Mensos, Risma Janji Bansos Cair Awal Januari 2021

Jeje pun sudah perintahkan agar tindakan anggota DPRD dilaporkan ke Polisi dan dipidanakan. “Apapun alasannya tindakan seperti itu tidak boleh dilakukan oleh anggota DPRD sekalipun,” tegas Jeje.

Sumber Sindonews

Editor AG

  • Bagikan