Bengkulu Masih Belum Terima 120 Hasil Swab Test Di Lab Unand Dan BBLK Palembang

  • Bagikan
Swab 1

BENGKULU – Sampai saat ini masih cukup banyak sampel swab yang diperiksa di laboratorium FK Unand Padang dan BBLK Palembang yang belum keluar hasilnya.

Sampel-sampel dikirim sebelum laboratorium PCR di RSMY Bengkulu difungsikan.

Diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes, untuk sampel yang belum menerima hasil di FK Unand sekitar 70 sampel. Kemudian untuk di BBLK Palembang sekitar 60 sampel.

Baca Juga :  Update Covid-19 Bengkulu : Tambah 4 Kasus Positif

“Jadi masih ada sampel kita yang belum kita terima hasilnya. Di Unand diperkirakan ada 70 sampel yang belum kita terima hasilnya. Di BBLK Palembang masih ada sekitar 60-an sampel yang belum diterima,” ungkap Herwan Antoni, Minggu (24/5). Dikutip dari RB

Herwan melanjutkan, diantara sampel tersebut termasuk juga sampel dua orang jurnalis yang dari hasil rapid testnya diketahui reaktif dan seorang jurnalis yang minta swab walaupun hasil rapid testnya non reaktif. “Untuk hasilnya saat ini masih kita tunggu, jadi kami harapkan dapat bersabar,” ungkapnya.

Di sisi lainnya, untuk update data perkembangan jumlah kasus corona virus disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Bengkulu selama Lebaran ini ditiadakan. Update data perkembangan akan mulai dilakukan kembali pada Selasa (26/5) mendatang.

AG

Sumber HarianRakyatBengkulu.com

  • Bagikan