Kemenag Bengkulu Himbau Warga Tak Lakukan Pawai Takbiran Keliling

  • Bagikan
kemenag

BENGKULU – Malam menjelang hari raya Idul Fitri, pawai takbiran keliling sudah menjadi tradisi di beberapa daerah termasuk di Kota Bengkulu.

Tapi dalam masa pandemi Covid-19 Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mengimbau masyarakat untuk tidak melaksanakan pawai takbiran keliling di wilayah Kota Bengkulu.

Disampaikan Kepala Kantor Kemenag Bengkulu, Drs. H. Ramedhol, M.Pd, pawai takbiran keliling harus dihindari. Dia juga mengimbau agar warga Kota Bengkulu tidak melakukan pawai takbiran keliling.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Gubernur Bengkulu Ke Sumsel. Ini Yang diBahas

“Dihimbau keras untuk tidak melakukan takbiran keliling, mengumpulkan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkapnya, Jumat (22/5).

Ramedhol juga menyarankan untuk takbiran dapat tetap dilakukan di rumah masing-masing tanpa melakukan kerumunan.

“Takbiran dibolehkan di rumah masing-masing, dengan melantunkan takbir. Diperbolehkan juga di masjid tetapi tidak mendatangkan jumlah massa yang banyak,” tambahnya.

Selain masalah pawai takbiran keliling, dalam silaturahmi Idul Fitri disarankan untuk masyarakat menghindari kontak fisik.

“Hentikan dulu untuk bersilaturahmi secara fisik, silaturahmi silakan dilakukan dengan memanfaatkan media sosial dan media elektronik,” tutupnya.

AG

  • Bagikan