Cegah Kerumunan Masyarakat Di Lokasi Wisata, Polda Bengkulu Membuat Inovasi Pelayanan Terpadu

  • Bagikan
teguh kapolda bengkulu 1

BENGKULU – Dikarenakan pandemi Virus Corona (Covid-19) yang terjadi tahun ini, maka pengamanan hari raya Idul Fitri 1441H yang dilakukan oleh Polda Bengkulu kali ini berbeda dari tahun sebelumnya.

Dalam kegiatan pengamanan Idul Fitri tahun ini Polda Bengkulu menyesuaikan dengan Protokol Kesehatan dalam rangka menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Polda Bengkulu melakukan langkah inovasi pelayanan kepolisian yang terpadu bersama instansi terkait. “Langkah yang akan dilakukan adalah melakukan penutupan terhadap lokasi objek wisata yang biasa ramai dikunjungi warga saat hari Raya Idul Fitri dan sesudahnya,” ungkap Kapolda Bengkulu, Irjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si, Kamis (21/5).

Baca Juga :  Ketua DPRD Kota Bengkulu Pantau Lokasi Banjir di Kelurahan Jembatan Kecil

Diungkapkan, penutupan lokasi objek wisata sementara waktu tersebut akan dilakukan dengan melibatkan seluruh instansi terkait seperti TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. Disampaikannya juga, dalam melaksanakan kegiatan itu mereka tetap mengutamakan cara persuasif dan tegas namun tetap humanis.

Hal ini mengingat penutupan objek wisata tidak bisa dilakukan dengan cara paksa. “Karena ini tidak bisa kita laksanakan secara keras, harus ada aturan yang juga perlu kita siapkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jangan Terima Tamu Saat Lebaran ? Himbauan Menag. Karena Banyak OTG

Ditambahkan, pihaknya akan memaksimalkan pengamanan sesuai dengan kesepakatan bersama, maka pihaknya akan tetap melakukan penjagaan di pintu perbatasan. Utamanya di posko yang melakukan penjagaan antar provinsi dengan cara melarang kendaraan yang berniat masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu atau sebaliknya.

”Pelarangan tetap akan dilakukan bagi kendaraan yang akan masuk dari luar wilayah dengan disuruh putar balik kembali ke daerah asal sebagai langkah pencegahan penyebaran pandemi Covid-19″, pungkasnya.

  • Bagikan