Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Bengkulu untuk Pakai Masker Saat Keluar Rumah Masih Rendah

  • Bagikan
patroli masker

BENGKULU , CR – Tingkat kesadaran masyarakat Bengkulu untuk mengenakan masker di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) saat ini masih rendah. Masih sangat banyak ditemukan masyarakat ketika keluar rumah tidak mengenakan masker.

Hal ini terungkap dari kegiatan rutin patroli gabungan yang dilaksanakan Bidang Pengamanan dan Penegakan Hukum Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu.

Patroli ini dilaksanakan setiap hari siang dan malam. Paling terbaru, petugas gabungan dari Makorem, Polda, Lanal Bengkulu, Denpom, dan Pol PP tersebut menyasar masyarakat yang ada di seputar Jalan Jenggalu, Lingkar Barat, Jalan Sungai Rupat, Jalan RE. Martadinata, Simpang Pagar Dewa, Jalan Adam Malik, Simpang Polda dan Jalan Sungai Rupat dan kembali lagi ke Posko Pantai Panjang.

Baca Juga :  Baznas Bengkulu Memberikan Bantuan Kepengurus Masjid Jamik

“Ayo, tingkatkan kesadaran diri untuk mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” ajak Kasatpol PP Provinsi, Murlin Hanizar, Kamis (21/5).

Disampaikan Murlin, dari patroli yang dilakukan masih ditemukan beberapa masyarakat terutama pedagang, pembeli, dan masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker, sehingga petugas memberikan masker. Namun akan tetapi diberi sanksi dengan menyuruh yang bersangkutan memegang papan bertuliskan “Saya malu karena tidak pakai masker”.

“Mereka juga harus berjanji untuk menggunakan masker. Sebagian masyarakat yang berkendaraan motor tidak menggunakan masker disuruh putar balik,” ungkap Murlin.

Petugas di lapangan juga mengimbau dan menyosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi wabah pandemi Covid- 19 guna memutus mata rantai Covid-19 dengan menggunakan alat pengeras suara.

Editor : AG

Sumber : RB

  • Bagikan