Gugus Tugas Minta Gor Kepahiang Direnovasi

  • Bagikan
gor kepahiang

KEPAHIANG , CR — Seperti diketahui sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Gugus Tugas Covid-19 menyulap bangunan Gedung Olahraga (GOR) di Desa Tebat Monok Kecamatan Kepahiang menjadi Rumah Sakit (RS) khusus karantina pasien Covid-19.

Sempat diwarnai ketidakjelasan rencana awal menjadikan Gor Tebat Monok sebagai lokasi isolasi/karantina Covid-19,Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM. IPU akhirnya buka suara.

Bupati mengingatkan semua OPD harus bekerja sama di tengah Pandemi Covid-19. Dalam hal renovasi Gor, Hidayatullah meminta kepada Dinas PUPR untuk segera merealisasikannya. Adapun teknisnya, akan menjadi tanggung jawab pihak Dinkes Kepahiang.

Baca Juga :  Pria Dikepahiang Nekat Simpan Sabu Di Celana Dalam

“Dinas PU membangun, Dinkes selaku teknis. Jangan sampai sarana untuk masyarakat tidak bisa kita penuhi,” kata bupati, Selasa (19/05/2020).

Untuk memastikan jalannya renovasi, dalam waktu dekat Gugus Tugas akan membahasnya. “Jangan sampai pelayanan terhadap masyarakat kita lepas tangan dan tidak mau bekerja. Kebutuhan untuk lokasi isolasi/ karantina, wajib di sediakan,” kata bupati.

Dihubungi secara terpisah, Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang Tajri Fauzan, SKM, M.Si menyampaikan jika keberadaan sarana isolasi dan karantina pasien Covid-19 menjadi sebuah kewajiban.

Baca Juga :  Info Pemadaman Listrik Kabupaten Kepahiang 25 April 2021

“Jangan sampai kejadian yang lalu terulang. Disaat tenaga medis mau dikarantina di Kabawetan akhirnya pindah ke Kepahiang, dan juga mendapatkan penolakan dari masyarakat. Di samping penanggulangan terus kita lakukan, kesiapan juga harus kita lakukan termasuk lokasi isolasi/ karantina,” pungkas Tajri.

Pewarta : KEN

Editor : AG

  • Bagikan