DLH Kepahiang Tetap Angkut Sampah Selama Lebaran

  • Bagikan
sampah copy

KEPAHIANG – Tak terasa Lebaran hanya tinggal menghitung hari lagi. Walaupun lebaran Tahun ini sangat berbeda dikarenakan pandemi Virus Corona yang merajalela.

Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1441H (2020), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang memastikan tetap mengoperasikan pengangkutan sampah.

Diungkapkan oleh Kepala DLH Kepahiang, Muktar Yatib, S.Pd, Selasa (19/05/2020) jika pengangkutan sampah selama lebaran dilakukan petugas dengan sistem piket.

Baca Juga :  Polsek Kepahiang Salurkan Bantuan " Polri Peduli dan Berbagi "

Dilanjutkan, Pelayanan maksimal hanya dilakukan pada beberapa titik saja, dikarenakan keterbatasan armada. DLH Kabupaten Kepahiang menitik beratkan di wilayah pusat kota, kawasan publik dan jalan protokol.

“Kawasan pasar, biasanya H-1 sebelum lebaran jumlah sampah pasti meningkat. Jadi bisa dipastikan tidak ada penumpukan sampah pada hari lebaran,” jelas Muktar.

Pihak DLH juga mengimbau masyarakat agar dapat menjaga kebersihan, dengan tidak membuang sampah sembarang, seperti membuang sampah ke parit maupun ke aliran sungai. Karena hal tersebut akan mengakibatkan pencemaran lingkungan hingga menyebabkan banjir.

Baca Juga :  Dinas Pertanian Kepahiang Menjamin Stok Daging Sapi

“Kita koordinasi ke desa-desa agar menyediakan tempat sampah, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Seperti ke sungai, parit dan menumpuk sampah bukan pada tempatnya,” tutup Muktar.

  • Bagikan