Ketua MPR Minta Maaf Terkait Konsep BPIP

  • Bagikan
Bambang

JAKARTA , CR — Terkait dengan penyelenggaraan konser penggalangan dana yang di gelar bersama Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta maaf kepada publik karena tidak mematuhi social distancing saat pandemi virus corona (Covid-19).

Bambang mengatakan foto bersama yang dilakukan tanpa mengindahkan social distancing dilakukan secara spontan. Karena semua pihak yang terlibat saat itu tengah bergembira setelah konser berhasil digelar.

“Saya mohon maaf. Itu semua salah saya yang tidak bisa menolak permintaan spontan teman-teman kru TV untuk berfoto bersama dengan saya dan musisi senior Sam dan Acil Bimbo,” kata Bamsoet kepada wartawan, Selasa (19/5).

Baca Juga :  Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Terancam Penjara Seumur hidup

Bambang juga menjelaskan orang-orang yang terlibat tak menyangka bisa menuntaskan konser amal itu. Sebab persiapan hanya dilakukan beberapa minggu.

Apalagi, acara itu berhasil menampilkan banyak tokoh seniman nasional. Mereka rela tampil tanpa dibayar sepeser pun demi solidaritas kemanusiaan.

Dari awal, kata dia, semua orang yang terlibat dalam konser itu sudah berusaha menjaga jarak. Namun mereka terlalu senang di akhir acara dan lupa menerapkan social distancing saat berfoto.

“Jadi, kalau ada yang perlu disalahkan dari acara maupun dari foto yang seolah-olah mengabaikan protokol kesehatan, sayalah orangnya, bukan yang lain,” kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu.

Baca Juga :  Daftar Mobil Listrik di RI yang Pajaknya Diusulkan Naik

Konser itu dikritik karena dinilai tidak berempati saat rakyat kesulitan karena pandemi.

Seusai gelaran, kritik publik semakin tajam. Foto para seniman dan tokoh yang terlibat dalam konser diprotes karena tidak mengindahkan social distancing. Para tokoh tidak menjaga jarak dan mengenakan masker.

Foto tersebut diunggah oleh Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo atau Romo Benny.

Dalam foto itu, terlihat ada Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo, Kepala BPIP Yudian Wahyudi, penyanyi Iis Dahlia, dan para personel Bimbo.

PEWARTA : ANO

EDITOR : AG

Referensi CNNIndonesia

  • Bagikan