Herman Warga Mandi Angin Setahun Lumpuh Belum Tersentuh Bantuan

  • Bagikan
HERMAN

KEPAHIANG , CR — Herman Warga Mandi Angin Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang, Yang sudah setahun ini lumpuh sama sekali belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

DK RK. Herman yang sudah tidak bisa berjalan dan hanya terbaring saja di rumah 780x700 1
Foto/Efran : RK

Diketahui jika Tidak kurang dari 6 jenis bantuan dari pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah di masa pandemi Covid-19 terssalurkan. Dari ribuan warga yang berhak mendapatkan bantuan, tapi tak satupun diterima Herman Syahroni warga mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang.

Dikutip dari RK ONLINE, Selasa (19/05/2020) kasat mata keluarga Herman sangat layak tercatat sebagai penerima bantuan. Di samping kondisi ekonominya yang lemah, Herman juga diketahui sudah setahun terakhir lumpuh dan tak bisa beraktivitas.

Baca Juga :  Pasien 11 Covid-19 Kepahiang Ditolak Warga

Maharani Muslimah, sang istri menuturkan kondisi yang dialaminya sudah dilaporkan kepada pihak kelurahan. Diketahui keduanya, masih memiliki tanggungan 2 anak. Masing-masing masih duduk di bangku kelas 3 SD, sedangkan 1 anak lainnya masih TK.

“Saya sudah laporkan , tapi sejauh ini tidak satupun bantuan yang kami terima termasuk bantuan Covid 19. Padahal saya rasa, keluarga kami layak mendapatkan bantuan,” sedih Maharani. seperti dituturkan kepada wartawan RK

Sehari-hari, Maharani berjuang menyambung hidup dengan bekerja membantu kakaknya berjualan di warung. Penghasilannya pun, hanya cukup untuk makan sehari-hari.

“Suami saya sudah tidak bisa kerja lagi sejak 1 tahun terakhir, cobalah Dinsos bisa mendata ulang warga yang memang berhak untuk menerimanya,” harap Maharani.

Menanggapinya, Plt. Dinsos Kepahiang Julian Muda Parsah, ST meminta keluarga Herman melaporkan kembali kepada kelurahan. Dari kelurahan lanjutnya, data akan masuk ke Dinsos. Dia meyakinkan, warga seperti Herman layak mendapat bantuan.

Baca Juga :  Rp 13 Miliar Untuk THR ASN Kabupaten Kepahiang

“Dinsos Kepahiang pasti akan diakomodir. Lurah harus pro aktif membantu masyarakat, kalau misalnya sudah melapor dengan kelurahan, supaya datanya disampaikan ke kita. Kalau memang datanya sudah masuk ke kita ternyata layak, pasti akan mendapatkan bantuan,” papar Julian.

PEWARTA : ANO

EDITOR : AG

SUMBER RKONLINE

  • Bagikan