Gojek Menghentikan Layanan Goride Selama PSBB Palembang

PALEMBANG , CR — Kota Palembang (sumsel) mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hari ini.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wali Kota Palembang H. Harnojoyo. Perlu diketahui, selama penerapan PSBB, akses dari dan menuju Palembang akan dibatasi.

Masyarakat tidak dapat leluasa untuk memasuki kota Palembang, kecuali golongan tertentu. Dan aktifitas masyarakat di dalam kota juga sangat terbatas

Hal ini berdampak pada berhentinya sementara salah satu layanan yang disediakan oleh mitra driver Gojek di Palembang.

Keputusan Gojek Menstop layanan GORIDE mulai hari ini sudah di beritahukan kepada seluruh mitra Gojek di Kota Palembang melalui pesan di Aplikasi Gojek.

Baca Juga :  Ini Target Pemutihan Pajak UPTB Samsat Palembang III – cakrawalarafflesia
fb img 158998855182758254229513443667544258

Dalam pesan tersebut diberitahukan kepada seluruh mitra bahwa layanan GORIDE tidak akan beroperasi mulai 20 Mei sampai masa PSBB selesai.

Untuk layanan GOFOOD, GOSEND dan GOSHOP masih tetap beroperasi.

Dikatakan oleh Head of Corporate Affairs Gojek Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Aji Wihardandi beberapa waktu yang lalu.

Tidak hanya berdampak pada layanan GORIDE saja tapi.pihaknya juga akan mengeluarkan aturan pengurangan kapasitas untuk layanan Gocar.

Gojek dukung apapun regulasi pemerintah

Aji menuturkan, sejauh ini di beberapa daerah Gojek sudah mengikuti aturan penerapan PSBB. Demi kebaikan bersama, dan turut mendorong keberhasilan kebijakan physical distancing.

“Mendukung apapun regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Luar Palembang layanan (penbatasan penumpang) kita sudah terapkan, tapi untuk di Palembang bagaimana teknisnya belum bisa diputuskan,” tuturnya

Baca Juga :  Warga Perumahan ini Kebanjiran Berbulan-Bulan – cakrawalarafflesia

Gojek juga menyiapkan aturan baru yang melindungi mitra saat PSBB. Jika penumpang tidak menaati atura, para driver mitra Gojek bisa membatalkan layanan tanpa memengaruhi performa.

“Kami mengizinkan driver untuk cancel order tanpa mengurangi performa, kalau ada konsumen nakal tidak mengikuti aturan pembatasan penumpang dalam mobil. Maksudnya, jika jumlah penumpang tidak sesuai aturan PSBB,” sambung dia. Dikutip dari idn times

Pewarta : Ano

Editor : AG

Cakrawala Rafflesia