Dimakamkan Secara Normal PDP Taba Tebelet

  • Bagikan
IMG 20190508 WA0003

CR KEPAHIANG — Linda warga Taba Tebelet, Kecamatan Kepahiang meninggal dunia, Senin (18/05/2020). Setelah selama hampir 2 minggu berjuang melawan penyakitnya serta dirawat di RSUD Kepahiang.

Pasien Sempat menunjukan hasil rapid test positif, dan menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengidap penyakit kanker ini dikebumikan pihak keluarga tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepahiang, H. Tajri Fauzan, SKM, M.Si, Senin (18/05/2020) menerangkan, Linda meninggal dunia saat masih menjalani perawatan dan pengobatan di RSUD Kepahiang.

Baca Juga :  Camat Menegaskan Tidak Ada Pemotongan BLT-DD di Bermani Ilir

“Berdasarkan riwayat yang ada, dapat dipastikan IRT ini meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya,” sampai Tajri.

Terkait dengan proses pemakamannya, Tajri menyampaikan, Bahwa IRT ini sudah bebas dari Covid-19 sesuai hasil Swab. 

“Atas dasar hasil pemeriksaan sampel Swab itu, proses pemakaman pasien ini tidak harus menerapkan protokol kesehatan,” jelasnya.

Dia meminta warga Desa Taba Tebelet tidak khawatir berlebih, apalagi ketakutan. Hasil pemeriksaan sampel Swab dari laboratorium Palembang, sudah memastikan Linda negatif Covid-19. “Sudah dipastikan yang bersangkutan tidak terjangkit corona,” pungkasnya.

  • Bagikan