4.686 Orang Masuk Bengkulu Dalam 5 Hari Dishub Ketatkan Pengawasan

  • Bagikan
darpinudin

CR BENGKULU – Tercatat dari tanggal 11 Mei hingga 15 Mei atau lima hari, ada 4.686 warga luar yang masuk ke Provinsi Bengkulu, baik itu melalui jalur darat, laut dan udara.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Bengkulu Darpinudin mengatakan itu data skunder yang pihaknya terima dari kabupaten, pihak pelabuhan dan bandara.

Dikatakannya lagi, hari Jumat (15/5), orang yang masuk Bengkulu menggunakan transportasi darat, tercatat melalui perbatasan Bengkulu-Lubuklinggau (Sumsel) sebanyak  325 orang. Lalu yang melewati perbatasan Bengkulu-Empat Lawang (Sumsel) Sebanyak 123 Orang.

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Gas 3 KG Langka Di Kabupaten Kepahiang

Terakhir yang masuk melalui perbatasan Bengkulu -Lampung sebanyak 77 orang. Sementara yang masuk melalui perbatasan Mukomuko nihil.

“Semua yang masuk di data dahulu apabila tidak memenuhi syarat atau ada gejala sakit maka tidak di iziznkan, seperti di perbatasan bengkulu dengan lampung kan ada yang tidak diizinkan masuk, kalau dia sudah masuk Bengkulu kan gugus tugas yang mengarahkan untuk isolasi mandiri,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Bengkulu, Bardin mengatakan petugas dari Dishub Kota Bengkulu bersama anggota TNI dan Polri terus melakukan pemantauan terhadap setiap kendaraan yang melintas, baik kendaraan roda dua, roda empat maupun truk. Petugas memeriksa kendaraan termasuk mengecek kesehatan sopir dan penumpang sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19.

Baca Juga :  Video Call Berujung Pemerasan, 2 Pria Bengkulu Di Amankan Polisi

Bila dinyatakan sehat, baru diperbolehkan melanjutkan perjalanan. “Kita lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap pengendara dan penumpang bersama tim dari TNI, Polri dan Dinas Kesehatan. Ini dilakukan sebagai antisipasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19,” jelasnya.

  • Bagikan