Dinas Pertanian Kepahiang Menjamin Stok Daging Sapi

CR KEPAHIANG — Tidak terasa Idul Fitri tahun ini akan segera tiba. Walaupun berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya dikarenakan pandemi virus corona. Seperti diketahui dari tahun ketahun setiap Idul Fitri Daging sapi melonjak permintaannya.

Oleh karena itu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang melalui Dinas Pertanian menjamin ketersediaan stok daging sapi jelang hingga lebaran idul fitri 1441 Hijriah.

Dikatakan Kepala Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Kepahiang, Hernawan, S.PKP, Kamis (14/05/2020).

Baca Juga :  Siap Laksanakan Pilkada KPU Kepahiang Aktifkan PPK dan PPS

“Dirumah potong hewan, pemotongan sapi 10 sampai 15 ekor perharinya. jumlah tersebut akan terus meningkat menjelang hingga lebaran nanti,”

Jumlah itu menurut Dinas Pertanian sudah memenuhi kebutuhan akan daging masyarakat Kabupaten Kepahiang.

“Dinas Peternakan Kepahiang juga sudah mengantisipasi dengan penambahan jumlah sapi yang akan dipotong menjadi 20 sampai 30 ekor. Karena itu stok kebutuhan daging sapi di Kabupaten Kepahiang dipastikan aman. Sapi yang dipotong berasal dari petani peternak kepahiang,”.

Dengan tambahan stok daging sapi tersebut kata Hernawan, selain bisa menjaga stok daging sapi, juga dapat meminimalisir kenaikan harga daging sapi dipasaran. Saat ini saja perkilogramnya daging sapi dijual Rp 110 ribu sampai dengan Rp 120 ribu.

Baca Juga :  5 kali Ditikam, Warga Kepahiang Tewas Bersimbah Darah
Cakrawala Rafflesia