Masih Banyak Masyarakat Tidak Mendapat Bansos Se-Propinsi Bengkulu

  • Bagikan
edward samsi 2

CR BENGKULU — Disampaikan Oleh Ketua Fraksi PDIP DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi, S.IP, MM, Rabu (13/05/2020), data penerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19 khususnya tahap pertama masih banyak tumpang tindih.

Edwar menuturkan, jika dirinya mendapatkan banyak laporan dari masyarakat yang layak menjadi  penerima bantuan akan tetapi dalam kenyataannya tidak mendapatkan.

“Kami mendapatkan laporan dari masyarakat terkait dengan penerimaan Bansos untuk warga terdampak Covid-19. Mereka ini yang seharusnya dapat, malah justru tidak dapat,” kata Edwar.

Ditambahkan Edward, berdasarkan laporan dari masyarakat itu dia melakukan penelusuran mulai dari ekimoninya, pekerjaannya, sampai dengan keadaan tempat tinggalnya.

Baca Juga :  Satu Rumah Warga Lebong Rusak Ringan Akibat Gempa Bengkulu

“Memang mereka seharusnya menjadi sebagai penerima Bansos dampak Covid-19. Disini kami sebagai dewan, minta data penerima Bansos harus benar-benar dicatat tidak asal tebak saja,” tegas Edwar.

Pemprov Bengkulu dan pemerintah kabupaten/kota harus bekerjasama mengkoordinasikan dengan Kemensos RI. Kalau ada warga-warga terdampak tapi belum mendapatkan Bansos pada tahap pertama, supaya dapat dimasukkan ke tahap kedua.

“Nanti kita akan minta untuk tahap kedua benar-benar didata dengan tepat. Jangan sampai masih ada masyarkat yang memang terdampak justru tidak terdata sebagai penerimanya. Tentu ini akan terus kita pantau,” ujar Edwar.

Edwar jugamenuturkan, bahwa pihaknya selalu membuka diri terhadap Pemprov Bengkulu serta pemerintah kabupaten/kota untuk koordinasi melakukan penyempurnaan data.

Baca Juga :  Travel Jambi Balik Arah, Bawa Penumpang Mudik ke Kota Bengkulu

“Kita sudah mendapat laporan ada beberapa kabupaten/kota yang sudah mengirim data tapi minta dikembalikan lagi. karena ada warga terdampak belum masuk atau terdata sebagai penerima. Ini benar-benar harus jadi perhatian,” demikian Edwar.

  • Bagikan