Iuran Komite Sekolah Dipotong 50 Persen Selama 4 Bulan

  • Bagikan
komite
komite
Iuran Komite Sekolah Dipotong 50 Persen Selama 4 Bulan 3

CR BENGKULU — Demi membantu meringankan beban orang tua atau wali murid di tengah pandemi Covid-19. Maka uang komite SMA/SMK/SLB di Bengkulu dipotong hingga 50 persen setiap bulannya selama 4 bulan terhitung sejak April hingga Juli 2020.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Bengkulu Tentang Pembayaran Iuran Komite Sekolah Bagi Orang Tua/Wali Siswa SMA/SMK/SLB serta Pembayaran Honor GTT, PTT dan GBD SMA/SMK/SLB di Provinsi Bengkulu.

“Untuk iuran komite SMA/SMK dan SLB di Bengkulu ini kita punya kebijakan mulai bulan April, hingga Juli. Jadi selama empat bulan itu orang tua atau wali murid hanya membayar 50 persen dari biasanya,” kata Gubernur Bengkulu, DR. H. Rohidin Mersyah, Selasa (12/05/2020).

Rohidin Menjelaskan, kebijakan itu dilakukan karena siswa/siswi saat ini hanya belajar dari rumah. Jadi kebutuhan operasional termasuk SPP atau komite sekolah tentu menurun.

Baca Juga :  Lirik Lagu “Jangan Berhenti Disini” Lagu Bangkit Lawan Corona, Kolaborasi 12 band Indi Bengkulu

“Segala macam bentuk pembayaran ke sekolah, apa itu sebutannya SPP atau komite apa apa pun namanya kita turunkan 50 persen dari ketetapan yang sudah ada,” terangnya.

Rohidin Juga menambahkan, kalau sudah ada yang terlanjur membayar pada bulan April dan Mei masih tetap 100 persen maka diminta untuk dikembalikan oleh pihak sekolah.

Baca Juga :  Pimpin Apel Pagi, Kapolres Kepahiang Cek Kelengkapan Atribut

“Kalau sudah ada terlanjur bayar, kita minta pihak sekolah bersangkutan mengembalikan kelebihan itu. Terkait libur sekolah atau kegiatan belajar dari rumah kita perpanjang. Jadi mulai 13 Mei hingga 29 Mei mendatang. Jadi tetap belajar di rumah untuk para siswa/siswi SMA/SMK dan SLB,” demikian Rohidin.

  • Bagikan
Positive SSL