Celeb  

Stan Isakh Meninggal Dunia dalam Status PDP Covid-19

stan ishak 1

CR CELEB — Dunia hiburan tanah air berduka setelah penyanyi Stan Isakh meninggal dunia pada Minggu (10/5/2020). 

Stan Isakh meninggal dunia setelah dirawat karena penyakit pneumonia duplex. 

stan ishak

Stan Isakh meninggal dalam status pasien dalam perawatan (PDP) covid-19. 

Hal ini diketakui dari unggahan Stan Isakh di Instagram, dia tengah menjalani isolasi karena masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19.

Dalam unggahan itu, Stan Isakh turut memberikan anjuran kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan.

“Day +5 / Rawat isolasi PDP Covid19. Akhirnya setelah Hari ke 5 dirawat secara intensif saya berani membuka diri agar teman-teman semua serius menjaga kesehatan Dan anjuran pemerintah untuk hidup Sehat melawan virus Corona,” tulis Stan dalam Instagramnya @stantheman.official.

Di unggahan berikutnya, Stan kembali mengabarkan kondisinya. 

“Hari ke – 8 Isolasi PDP corona covid 19 … masih menunggu hasil tes swap , Terimakasih teman2 yg sudah support dan kasih semangat … Harus semangat dan tetep ROCK ON!! Tetap jaga sehat teman2 ya, cuci tangan , handsanitizer, stay home, pakai masker !”. 

Menurut Stan Isakh, pemilik penyakit bawaan seperti asma, TBC, Bronkitis dan banyak lagi, sangat rentan terinfeksi virus corona.

“Intensif banget perawatan disini. Salah satunya ini, suntik vitamin, obat anti nyeri, lambung . Tapi tiap pasien beda2 tergantung sakit bawaannya .

But mostly yg diserang penyakit paru2 , asma, tbc , bronkitis, etc.

Ayo teman2 SERIUS jaga kesehatan, ikuti anjuran pemerintah yg sdh ditetapkan WHO untuk mencegah terkena covid19 .

Stay home, phisycal distancing, cuci tangan , jaga kebersihan, makanan bergizi, diam dirumah , dsb … jangan sampai terpapar dan diisolasi , baik PDP maupun Positif covid19. Ga mau kan ngrasain ditusuk2 jarum kaya gini tiap hari ?? Asoy Geboy rasanya !!”.

Meninggalnya Stan Isakh dibenarkan oleh sang sahabat Aldo saat dihubungi Kompas.com. Aldo selaku sahabatnya menyebut bahwa Stan Isakh telah dimakamkan sejak pagi. “Stan meninggal dunia tadi pagi, telah makamkan,” tulis Aldo melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu.

Lalu, siapa Stan Isakh?

Berikut uraiannya: 

1. Pelantun lagu “NYawaku Untukmu’ 

Stan Isakh adalah penyanyi di bawah naungan label Sony Music Indonesia. 

Stan dikenal dengan lagu berjudul “Nyawaku Untukmu” dan ‘Selalu Kutunggu’.

Sehari sebelum dikabarkan meninggal, Stan sempat mengunggah kerindungannya dalam berkarya.  

“Kangen suting , bikin Video klip … ahhh , semoga pandemi corona segera cepat berlalu , biar bs bikin karya dan belajar lagi sama temen2. Sehat dulu yaaaaa . Foto ini setahun lalu produksi vklip ‘Nyawaku Untukmu’ (linkinbio),
” tulisnya. 

2. Dekat dengan artis Putri Ayudya

Artis peran Putri Ayudya mengucapkan terima kasih kepada mendiang Stan Isakh. Ucapan terima kasih ini diungkapkan Ayudya melalui unggahan Insta Story Instagram-nya, @_putriayudya.

Ungkapan ini disertai sebuah foto mendiang Stan Isakh dan Ayudya dengan latar hitam putih.

“Thank you for everything #stanisakh,” tulis Ayudya seperti dikutip Kompas.com, Senin (11/5/2020).

Unggahan duka Putri Ayudya.
Unggahan duka Putri Ayudya. (instagram)

Pada Insta Story Instagram sebelumnya, pemeran film Ratu Ilmu Hitam itu mengunggah ulang ucapan bela sungkawa atas meninggalnya Stan Isakh.

Salah satunya sutradara Joko Anwar yang mana mengunggah Stan Isakh tengah bermain piano dengan lagu “Pujaan Hati”. Baca juga: Sebelum Meninggal Dunia, Stan Isakh Sempat Dirawat karena Pneumonia Duplex “R.I.P. Stan Isakh. Turut berdukacita @_putriayudya,” tulis Joko Anwar.

Selain itu, ada postingan artis peran Ade Firman Hakin yang diunggah ulang Ayudya.

Dalam unggahan tersebut, Ade menilai Stan Isakh merupakan sosok yang baik hati.

“Pernah di Hari Idul Adha, gue BM mau cover lagu ini, karena gue orangnya dadakan, dia mau ladenin gue dan bikinin karya ini,” tulis Ade.

3. Terispirasi Glenn Fredly

Dalam salah satu unggahannya Stan mengaku terinspirasi dengan mendiang Glenn Fredly. 

Hal ini diungkapkan Stan saat mengungkapkan duka atas meninggalnya Glenn Fredly beberapa waktu lalu.

“Bung, saya memang tidak mengenalmu secara personal , sekali melihatmu ngejam akustik Di Bali Di warung Italia tahun 2002an kalau tidak salah.

Saat itu saya Masih berjuang untuk mendapatkan label rekaman. sampai akhirnya Kita satu label Di Sony Music Indonesia. beberapa Kali lewat papasan Di Kantor , tetap Belum berkesempatan mengenalmu …

Ada salah satu pegawai di Kantor selalu menyemangati saya ‘Stan, kamu jangan patah semangat,

Kaya Glenn itu lho… dia juga berjuang Dari album pertama, kedua , ketiga … akhirnya sukses’ . Saya selalu terngiang kata2 itu jadi penyemangat saya untuk terus berkarya .

Meski tidak mengenalmu personally tapi saya kenal suaramu , falsettomu, lagu2mu perjuanganmu untuk musik Indonesia Dan lingkungan alam . Selamat jalan @glennfredly309 , semoga Kita berjumpa Di rumah BAPA DI SURGA …. Rest in Love and Peace bung! “. 

Cakrawala Rafflesia