Nama Asli Didi Kempot Bukan Dionisius Prasetyo

  • Bagikan
ddk
Penyanyi Didi Kempot menghibur penggemarnya saat tampil pada Jazz Traffic Festival di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019) malam. Festival jazz yang menampilkan puluhan musisi tanah air tersebut berlangsung 14-15 September 2019. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras.
ddk
Penyanyi Didi Kempot menghibur penggemarnya saat tampil pada Jazz Traffic Festival di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/9/2019) malam. Festival jazz yang menampilkan puluhan musisi tanah air tersebut berlangsung 14-15 September 2019. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/pras.

CR — Keluarga menyayangkan banyak hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat tentang almarhum Didi Kempot. Salah satu hoaks yang banyak beredar dan ditulis media massa yakni terkait nama asli Didi Kempot.

Keluarga menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Nama itu diberikan oleh orang tua Didi Kempot. Sedangkan Didi Kempot merupakan nama panggung penyanyi yang akrab dipanggil Lord Didi itu.

“Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga :  Respon Habib Rizieq Usai Didenda Pemprov DKI Rp50 Juta

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya. Padahal nama asli kakaknya bukan itu. Dia meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

“Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” kata dia.

Asisten Didi Kempot, Benny, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo. Benny kurang tahu kenapa nama Dionisius Prasetyo bisa dimunculkan sebagai nama asli sang maestro campursari itu.

Meninggal di Solo

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB lalu di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Baca Juga :  Menkeu RI Akui Utang Luar Negeri Terus Membengkak

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, saat dihubungi Solopos.com melalui layanan perpesanan Whastapp, Selasa, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. “Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr. Divan.

Sumber Solopos

  • Bagikan