Ternyata Ini Penyebab YouTuber Ferdian Paleka cs Di-bully Tahanan

  • Bagikan
dibully di sel tahanan ferdian paleka cs digunduli dan disuruh push up kur

CR NASIONAL — Viral sebelumnya Youtuber Ferdian Paleka CS di Bully di dalam tahan.

YouTuber Ferdian Paleka dan kedua rekannya menjadi korban perundungan didalam rutan Mapolrestabes Bandung.

Aksi perundungan itu dilakukan oleh tahanan yang tak suka terhadap Ferdian dan dua temannya.



Kejadian itu terekam melalui tiga potongan video yang masing-masing berdurasi 19 hingga 49 detik hingga viral di media sosial.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erlangga mengatakan, kejadian itu terjadi, Jumat (8/5) malam dan viral keesokan harinya, Sabtu (9/5).

Baca Juga :  Yang Merasa Kontak dengan Pasien Covid-19,Segera Lapor Gugus Tugas

“Terjadi pembullyan terhadap FER alias FP dan kawan-kawan yang dilakukan oleh sesama napi,” kata Erlangga via pesan singkat, Minggu (10/5).

“Video itu direkam GAN alias IGS dan sesama tahanan yang lainnya di dalam rutan Polrestabes Bandung. Kemudian di upload ke media sosial Facebook miliknya dengan nama akun GAN,” ungkapnya.

Kejadian ini terjadi, karena tahanan di rutan Mapolrestabes Bandung tidak suka terhadap Ferdian dan dua temannya karena sudah membuat video prank memberikan makanan berisi sampah.

“DiLatar belakangi GAN alias IGS membully dan merekam serta mengupload video tersebut karena mereka membenci apa yang sudah dilakukan oleh FP dan kawan-kawan,” tuturnya

Baca Juga :  Kominfo Panggil Direksi Tokopedia Terkait Dugaan Kebocoran Data

Polisi sudah melakukan pemeriksaan terhadap tahanan tersebut, termasuk personel jaga tahanan. Selain itu, kondisi kesehatan Ferdian dan dua temannya dalam kondisi sehat.

Untuk menghindari kejadian serupa, pihaknya memisahkan penahanan Ferdian dan dua temannya dengan tahanan lainnya

“Polri menyesalkan atas kejadian bullying terhadap tahanan oleh tahanan lainnya di Rutan Polri, dan atas kejadian tersebut akan diproses sebagaimana peraturan yang berlaku,” ujarnya.

  • Bagikan