Djoko Santoso Mantan Panglima TNI meninggal Dunia, dan Direncanakan Dimakamkan Di Sandiego Hills

  • Bagikan
mantan panglima tni djoko santoso tutup usia di rspad

CR NASIONAL — Kabar duka menyelimuti Indonesia ditengah pandemi Virus Corona. Mantan Panglima TNI dikabarkan meninggal dunia.

63ff2ab0 d05f 49d3 ad5f 19773b62dd68 169
Djoko Santoso Mantan Panglima TNI meninggal Dunia, dan Direncanakan Dimakamkan Di Sandiego Hills 4

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso meninggal dunia. Djoko tutup usia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, pukul 06.30 WIB, Minggu (10/5).

“Betul, meninggal tadi jam 06.30 WIB setelah kami rawat selama seminggu, karena sakit bukan karena covid, pecahnya pembuluh darah di otak,” kata Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Dokter Budi Sulistya saat dikonfirmasi merdeka.com, Minggu (10/5).

Rencananya, jenazah Djoko Santoso akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat. Pemakaman sendiri akan dilakukan siang nanti sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Usai 15 Tahun Beroperasi Gramedia Mal Taman Anggrek TUTUP

Namun, sebelumnya jenazah akan dibawa terlebih dahulu ke rumah duka yang berada di kawasan Bambu Apus, Jakarta Timur.

“(Jenazah) Masih Di kamar jenazah RSPAD Gatot Subroto. Rencana disemayamkan di kediaman di Bambu Apus, kemudian akan dimakamkan siang ini setelah Dzuhur secara militer, tetap (dengan) protokol kesehatan diperhatikan,” ujarnya.

“Disemayamkan di Bambu Apus, kemudian dimakamkan, kelihatannya keluarga memilih di San Diego Hills. Tapi beliau punya hak dimakamkan di Kalibata, tapi keluarga memilih di San Diego Hills,” tutupnya.

“Informasi dari keluarga almarhum akan dimakamkan di San Diego Hills,” kata anggota DPR Fraksi Gerindra, Habiburokhman, saat dimintai konfirmasi, Minggu (10/5/2020).

Baca Juga :  Enam Merek Vaksin Corona Diberikan Gratis

Habiburokhman menyebutkan sebelumnya Djoko sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Dia dirawat pasca-operasi karena ada pendarahan di otak.

Djoko Santoso adalah Panglima TNI pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dia menjabat Panglima TNI sejak 28 Desember 2007 hingga 28 September 2010.

FB IMG 15888569281848804
Djoko Santoso Mantan Panglima TNI meninggal Dunia, dan Direncanakan Dimakamkan Di Sandiego Hills 5

Pensiun dari militer, Djoko Santoso melanjutkan kariernya dengan bergabung di Partai Gerindra pada 2015. Dia masuk struktur Dewan Pembina. Pada Pilpres 2019 Djoko Santoso menjadi Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

  • Bagikan