Hari ini Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19, 1 PDP Asal Kota Lubuklinggau

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 05 09 at 13.16.55 1140x570 1

CR LubukLinggau — Seorang Pasien PDP asal Kota LubukLinggau meninggal hari ini. PDP tersebut merupakan tenaga medis di RS Siti Aisyah, Kota Lubuklinggau dan di makamkan pada Sabtu, 9 Mei 2020 sesuai dengan protokol pemakaman covid-19.

Diungkapkan oleh Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe kepada para media., PDP tersebut memang sudah memiliki riwayat penyakit sejak lama. “Hasil rapid test nya dinyatakan negatif, tapi kita masih menunggu hasil swab nya,” kata SN Prana Putra Sohe. Sabtu (9/5/2020)

Wali kota menyebutkan bahwa yang bersangkutan sakit sejak tiga hari terakhir dan ada gejala sesak nafas. “karena gejalanya sama dengan covid-19 maka di makamkan sesuai protokolnya,” kata dia.

Baca Juga :  Yurianto Angkat Suara Terkait Jerinx dan Isu Konspirasi Corona

Entah positif atau negatif PDP yang meninggal dunia tersebut, Nanan mengatakan bahwa sudah dilakukan tracking kepada seluruh petugas medis di RS Siti Aisyah secara bertahap baik itu ruang isolasi, petugas cleaning servis, keamanan, dan semuanya.

Baca Juga :  Pedagang Pasar Panorama Bengkulu Kabur saat Rapid Test Massal Digelar

“600 orang lebih akan kita tracking,” katanya.

Ia beharap kepada seluiruh masyarakat Kota Lubuklinggau untuk tetap tenang atau jangan panik dan waspada. “tetap seperti biasa namun mengurangi aktivitas seperti biasa,”pungkasnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini kasus konfirmasi positif covid-19 kota Lubuklinggauu sudah berjumlah 23 orang dengan konfirmasi sembuh berjumlah 3 orang dan PDP berjumlah 4 orang.

  • Bagikan