Posko Covid di Merigi Mubazir

  • Bagikan
pk

CR KEPAHIANG — Keberadaan Posko Covid-19 di batas Kepahiang-Curup di lokasi eks Terminal Merigi Merigi, tak berjalan seperti diharapkan. Sempat dibongkar, kemudian didirikan didirikan lagi Posko yang didirikan Satgas Gugus Tugas Kabupaten Kepahiang untuk memantau serta mengecek kendaraan masuk dari arah Curup terkesan tak berguna.

Sangat jauh peranannya jika dibandingkan posko serupa yang didirikan Kabupaten Lebong, di perbatasan Rejang Lebong – Lebong. Di sana, petugas stand by berdiri di pinggir jalan lintas menghentikan semua kendaraan masuk dari arah Kabupaten Rejang Lebong guna menjalani pemeriksaan.

Posko Merigi? Berjalan sebaliknya. Tak heran, jika kemudian Camat Merigi Holil Bermani, S.Sos meminta Posko lebih baik dibongkar saja. Tidak ada pelayanan diberikan kepada pengendara ketika malam hari. Saat malam hari pula lanjutnya, tak ada petugas berjaga.
Mirisnya, petuga baru terlihat bersiaga ketika ada kendaraan dinas terpakir di lokasi.

Baca Juga :  BMKG Kepahiang Ingatkan Masyarakat Waspada Bencana Tidak Terduga

“Kalau malam hari terlihat petugasnya main leng (main kartu remi), saya minta supaya bekerja dengan baik. Karena dalam penanggulangan wabah Covid 19 ini merupakan tugas kita bersama,” sesal Holil saat menyampaikan pendapat dalam rapat Gugus Tugas percepatan penanganan Covid 19, Rabu (06/05/2020). 

  • Bagikan
Positive SSL