Kapolda Bengkulu Resmi Dijabat Teguh Sarwono

  • Bagikan
polda bkl

CR BENGKULU — Brigjen Pol. Drs. Teguh Sarwono, M.Si resmi menjabat Kapolda Bengkulu menggantikan Irjen Pol. Drs. Supratman, MH. Ini setelah dilakukan Serah Terima Jabatan (sertijab) oleh Kapolri Jenderal Idham Azis bertempat di Rupatama, Mabes Polri, Jumat (8/5) pagi.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno, S.Sos, MH mengatakan, dengan telah digelarnya Sertijab tersebut maka secara resmi tonggak kepemimpinan Kapolda Bengkulu beralih dari Supratman ke Teguh Sarwono. “Ya tadi pagi sudah dilakukan Sertijab di Mabes Polri bersama dengan Pati dan Pamen se-Indonesia,” ujar Sudarno.

Dituturkan Sudarno, setelah Sertijab tersebut, sesuai arahan Kapolri untuk acara seremonial tradisi pisah sambut ditiadakan karena kondisi pandemi Covid-19 saat ini. “Untuk acara di Bengkulu ditiadakan karena berkaitan dengan wabah Covid-19,” ungkapnya.

Baca Juga :  Usai Sebar Konten Porno Lalu Ditangkap Polisi, Pria Asal Lampung Ngaku Cuma Iseng

Sudarno menyampaikan, mulai Senin (11/5) Kapolda baru akan mulai melaksanakan tugas di Mapolda Bengkulu. Seperti diketahui sebelumnya, Kapolri melalui Surat Telegram Nomor: ST/ 1377/ V/ KEP./2020 tertanggal 1 Mei 2020 kembali memutasi dan merotasi para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) dengan jumlah 103 orang di seluruh jajaran se-Indonesia.

Baca Juga :  Bawa 40 Tabung Gas Melon Kosong, Distributor Asal Kepahiang Terjaring Razia

Termasuk juga jabatan Kapolda Bengkulu digantikan Teguh Sarwono yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Maluku. Sementara itu, Supratman sendiri akan pindah tugas sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sespim Lemdiklat Polri.

  • Bagikan
Positive SSL