IU dan Suga ‘BTS’ Rilis Kolaborasi, Ini Makna dalam Lirik Lagu ‘Eight’

  • Bagikan
ui

CR CELEB — Kolaborasi IU dan Suga ‘BTS’ diterima baik oleh pecinta K-Pop. Menjadikan lagu berjudul ‘Eight’ ini sebagai track dengan pendengar terbanyak pada satu jam pertama perilisannya di Melon.

Ada makna mendalam yang diselipkan IU x Suga dalam lirik lagu ini. Sebuah cerita dari seseorang yang berusia 28 tahun yang sedang berusaha menerima diri mereka sebagai sosok yang baru dan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Lebih jauh lagi lagu ‘Eight’ yang diproduksi oleh Suga ini mengisahkan tentang seseorang yang kini sudah dewasa. Mencoba melupakan masa lalu, mimpi, melupakan kenangan-kenangan masa kecil dan masa remaja karena mulai dikejar-kejar oleh kehidupan, dan mulai menerima diri mereka seperti apa adanya.

Baca Juga :  7 soundtrack "True Beauty" untuk #TimSuHo dan #TimSeoJun

IU dan Suga disatukan oleh usia mereka yang saat ini sama-sama menginjak 28 tahun (usia internasional keduanya 27 tahun, usia Korea lebih tua satu tahun). Liriknya pun ditulis untuk bisa menyentuh pendengar yang berada di usia yang sama.

“Lagu ‘Eight’ seperti novel pendek yang berisi pengakuan seseorang berusia 28 tahun ke seorang karakter fiksi bernama ‘kamu’ dengan menggunakan banyak metafora,” kata IU dalam sebuah pernyataan resmi soal lagu barunya tersebut.

Baca Juga :  Dituduh Telantarkan Ibunya, Elma Theana: Jangan Sebar Fitnah!

“Aku tidak yakin apakah liriknya datang dari perasaan pribadi atau memang kondisi umum masyarakat yang tengah bertahan di masa-masa sulit karena pandemi saat ini, sepertinya aku akan mengingat usia 28 tahunku ini seperti ketidakberdayaan dan kelelahan yang terus datang, dan kerinduan akan sebuah pulau oranye (dalam lirik lagu) di mana ‘aku’ bisa bebas dan tidak bersedih,” tandasnya.

  • Bagikan
Positive SSL