2 Petugas Kesehatan di Bengkulu Positif Virus Corona

  • Bagikan
herwan

CR BENGKULU — Dua petugas kesehatan di Bengkulu dinyatakan positif virus Corona (COVID-19). Saat ini, kedua petugas yang merupakan tim Satgas Penanggulangan COVID-19 itu dirawat di RS M Yunus Bengkulu.

“Hari ini ada 2 penambahan konfirmasi COVID-19 dari petugas medis kita, kondisi keduanya tidak memiliki gejala klinis,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan saat konferensi pers di posko Satgas COVID-19, Rabu (6/5/2020).

Dua petugas kesehatan itu merupakan warga Kota Bengkulu berinisial MN (36) dan SW (49). Keduanya, disebut tidak memiliki gejala klinis COVID-19.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Bengkulu Kembali Bertambah 22 Kasus

Jaduliwan menjelaskan, keduanya dinyatakan positif usai hasil tes swab keluar. Dia mengatakan, dari 32 spesimen yang diperiksa, hanya spesimen keduanya yang positif COVID-19.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Atoni mengatakan, saat ini RS M Yunus Bengkulu telah memiliki 40 tempat tidur. 40 tempat tidur itu disiapkan untuk pasien COVID-19 yang ingin melakukan isolasi di rumah sakit.

Baca Juga :  Kabupaten Kepahiang Belum Terima Bantuan Kuota Internet Gratis Kemendikbud

“Kalau terjadi lonjakan pasien COVID-19 kita telah menyiapkan langkah-langkah penanganannya termasuk memanfaatkan rumah sakit rujukan lainnya,” ujar Herwan Antoni.

Dengan penambahan dua kasus baru itu, kasus positif COVID-19 di Bengkulu menjadi 14. Dari 14 kasus positif, 1 di antaranya dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

  • Bagikan
Positive SSL