Viral Dukhan dan 15 Ramadhan 2020 Bertepatan Jumat, ini Kata Ustad

  • Bagikan
asteroid

CR JAKARTA — Fenomena hujan meteor terjadi di bulan Mei, dikaitkan dengan peristiwa Dukhan sebagai tanda-tanda akhir zaman.

Dalam Al Qur’an surat Ad Dukhan ayat 10 sampai 15, telah mengabarkan tentang salah satu peristiwa di akhir zaman kelak yaitu munculnya ad dukhan di akhir zaman.

Dukhan, disebutkan, akan terjadi pada fase keempat, fase di mana umat Islam dipimpin oleh pemimpin yang diktator.

Dukhan merupakan kabut asap yang gelap, tebal, tidak ada oksigen, dan teramat panas sehingga mengakibatkan bumi gelap gulita selama 40 hari 40 malam

Baca Juga :  Gak Bisa Nyetir, Petani Miliarder Tuban Beli Mobil Buat Hiasan

Setelah terjadinya Dukhan tersebut, dunia mengalami perubahan iklim yang sangat dahsyat.

Air susah didapatkan dan makanan juga langka sehingga manusia terancam mengalami kelaparan dan serangan penyakit merebak di mana-mana.

Tidak hanya itu saja, karena pada masa tersebut hampir semua teknologi lumpuh total akibat hantaman meteor.

Dikutip dari Wartakotalive.com dari suaramuslim, Ali bin Abi Thalib mengatakan, dukhan belum terjadi, orang mukmin akan menjadi seperti orang pilek. Lalu asap ini menghembus orang kafir, sampai binasa. (Tafsir Ibn Katsir, 7/249).

Baca Juga :  Usai Ditabrak Tank TNI Omzet Penjualan Tahu Gejrot Meningkat

Dalam riwayat Hudzaifah, Nabi Muhammad bersabda, “Dukhan itu memenuhi timur dan barat. Tinggal selama 40 hari. Untuk orang mukmin, mereka terkena paparan sehingga seperti orang pilek. Sementara orang kafir, seperti orang mabuk. (Tafsir at-Thabari, 25/68).

Dan setelah gelap selama 40 hari, maka bumi mengalami cuaca yang kacau selama tiga tahun;

  • Bagikan
Positive SSL