Rumah YouTuber Ferdian Paleka. Pembagi ‘Makanan’ Sampah, di geruduk Warga

  • Bagikan
frd

CR BANDUNG — Sejumlah warga menggeruduk rumah Ferdian Paleka di Kabupaten Bandung, Jawa Barat. YouTuber tersebut bikin geger lantaran membagikan dus makanan isi sampah kepada waria dan bocah di jalanan Kota Bandung. Video berjudul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’ itu banjir kecaman.

Kapolsek Baleendaah Kompol Supriyono membenarkan bahwa Ferdian tinggal di Baleendah. “Iya warga Baleendaah,” kata Supriyono di Mapolsek Baleendaah, Senin (4/5/2020).

Supriyono menyebut kedatangan sejumlah warga ke rumah Ferdian, Minggu (3/5) malam, hanya ingin memastikan bahwa YouTuber tersebut berdomisili di Baleendaah. Selain itu, polisi juga sengaja datang mengecek tempat tinggal Ferdian.

Baca Juga :  UPDATE Covid 30 Mei: Kasus Baru Covid-19 Tersebar di 24 Provinsi, Jatim Tertinggi

“Pihak yang datang dari kita, Polsek Baleendaah, Polrestabes Bandung, dan warga. Hanya ingin memastikan dia (Ferdian) warga Rancamanyar,” ujar Supriyono.

YouTuber itu tak ada di rumah saat mereka datang. Setelah polisi hadir di rumah Ferdian, warga pun membubarkan diri.

Baca Juga :  Mabes Polri Selidiki Konflik Antara Kapolres Blitar-Kasat Sabhara
Warga Geruduk Rumah Youtuber Ferdian PalekaWarga menggeruduk rumah YouTuber, Ferdian Paleka. (Foto: istimewa)

Selain Ferdian, ia mengungkapkan, satu dari dua teman Ferdian yang ada di video viral itu juga merupakan warga Baleendaah. “Dari kita (warga Baleendaah), pendatang,” ucap Supriyono.

Ia mengimbau warga jangan mudah terprovokasi gegara video tersebut. “Masyarakat tenang, tidak terprovokasi. Jangan percaya dengan berita-berita hoaks, ini sudah ditangani oleh aparat,” ujar Supriyono.

  • Bagikan
Positive SSL