Transfer 500ribu Penjual Bedcover Blokir Pembeli, Tertipu di Facebook

  • Bagikan
fb 1

CR PALEMBANG — Niat beli bedcover murah secara online di laman Facebook, Risma (23) warga Jalan Makam Kampung Sukarejo, Sukarami, Palembang, malah menjadi korban penipuan online yang dilakukan pelaku melalui media sosial Facebook dan WhatsApp dengan total kerugian Rp 500ribu.

“Saat itu saya tertarik ingin membeli karena ada akun Facebook yang bernama ‘berkah badcover’ menawarkan kepada saya satu badcover seharga Rp 500 ribu,” terangnya, Kamis (1/5/2020) kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang.

Kemudian korban dan pelaku langsung bertukaran nomor Whatsapp untuk proses jual beli selanjutnya.

“Pelaku meminta saya mentransfer uang ke nomor rekening nya yang telah diberikannya kepada saya, lalu saat itu saya langsung pergi ke ATM Bank BUMN di Jalan Palembang-Jambi, Sukarami, Palembang.

Baca Juga :  Seorang Nenek Di Palembang Kehilangan 7,6 Juta KarenaTergiur Limit Kartu Kredit Naik

Selanjutnya, setelah korban mentransfer uang sebesar Rp 500 ribu pelaku tidak bisa lagi dihubungi, semua kontak korban diblokir oleh pelaku.

“Saya sudah menunggu sampai dengan hari ini, namun barang yang saya pesan tidak kunjung datang dan saya juga sudah beberapa kali menghubungi pelaku melalui Whatsapp dan akun Facebooknya namun tidak bisa lagi karena saya telah diblokirnya,” sesalnya.

Merasa tidak terima dirinya menjadi korban penipuan kemudian korban pun mendatangi SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan kepolisian.

Baca Juga :  Larangan Mudik, Pos Penyekatan Sepi – cakrawalarafflesia

“Saya tidak terima menjadi korban penipuan dan uang saya hilang begitu saja, semoga pelaku bisa segera tertangkap dan bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya agar tidak ada lagi korban seperti saya,” tutup Risma.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang membenarkan, adanya laporan penipuan yang dialami korban dengan total kerugian Rp 500 ribu.

“Laporan sudah diterima anggota dan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tutup Heri.

  • Bagikan
Positive SSL