Erwin Prasetya Basis Pertama DEWA 19. Meninggal Pagi Ini

  • Bagikan
erwin

CR NASIONAL — Dewa 19 mendapatkan kabar duka pada Sabtu pagi, 2 Mei 2020 ini. Basis pertama grup itu, Erwin Prasetya meninggal pada pagi ini seperti yang dikabarkan Ari Lasso di akun Instagramnya. 

“Berita duka. Erwin Prasetya (no 3 dari kiri, sebelah @ahmaddhaniofficial basis pertama @dew19wa meninggal dunia tadi pagi. Kiranya almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Dan keluarga diberi kekuatan. Amin RIP Win,” tulis Ari Lasso melengkapi unggahan foto lamanya saat Dewa 19 masih dalam formasi aslinya. 

Unggahan mantan vokalis Dewa 19 ini terasa begitu mengejutkan para musisi yang mengenal Dewa 19 pada formasi lawas. “Hah?? ah …sakit apa mas … turut berduka cita … dia sempet ngisi di single pertama aku juga. Turut berduka cita,” tulis Melanie Subono dalam kolom komentarnya. 

Baca Juga :  Wajah Suami Istri Makin Lama Makin Mirip? Ternyata Ini 4 Alasannya

“Turut berduka, Mas,” ucap pentolan DMasiv’, Rian Ekky Pradipta. Gitaris Kotak, Mario Marcella Handhika Putra turut menyampaikan duka citanya. “Innalillahi wa innaillaihi rojiun ,turut berduka nggih.” Begitu juga dengan Tohpati.

erwin 1
Erwin Prasetya Basis Pertama DEWA 19. Meninggal Pagi Ini 3

Belum ada penjelasan lebih lanjut penyebab meninggalnya Erwin. Gitaris Dewa 19, Andra Ramadhan pun dalam unggahan layar hitam itu hanya menuliskan kesedihannya tanpa memberikan keterangan di mana dan pukul berapa Erwin menghadap Tuhan. “Innalillahi wa inna ilaihi raji’un, selamat jalan bro Erwin Prasetya, karya2 mu akan selalu dikenang, khusnul khotimah…Aamiiin.” 

Baca Juga :  2 Jamaah Tabligh Di Kepahiang ,Bakal Dilakukan Swab Test

Ahmad Dhani sendiri belum membuat unggahan terkait mantan personel di grupnya ini. Tapi pada 29 Maret 2020, ia pernah mengunggah foto zaman SMP sekaligus mengungkap asal usul nama Dewa waktu itu. “D : Dhani dan Dovie ( kibor ) E : Erwin ( bass ) W : Wita dan Wahyu ( vokal ) A : Andra dan Arie ( drum ) Tahun 1987,” tulis Dhani di Instagramnya. 

Erwin sendiri tak lagi bersama Dewa 19 sejak 2002 oleh keputusan Ahmad Dhani. Ia sempat vakum pada 1998 untuk melakukan rehabilitasi setelah ketergantungan narkoba dan kembali masuk ke Dewa 19 serta terlibat dalam pembuatan album Cintailah Cinta.

  • Bagikan
Positive SSL