Maling HP di Gudang IP, Palembang

CR PALEMBANG Akibat ulahnya mencuri satu unit ponsel android seharga Rp 5,7 Juta di gudang Telemarco Internasional Plaza Mall (IP) di Jalan Jenderal Sudirman, 18 Ilir, Ilir Timur I, Palembang, pada Sabtu (14/3/2020), sekitar pukul 17.50 WIB.

Suharto alias Harto (28), seorang karyawan swasta warga Simpang Sungki, Kertapati, Palembang, terpaksa harus meringkuk di sel tahanan Mapolrestabes Palembang.

Diketahui, Harto ditangkap anggota Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Palembang di rumahnya, Rabu (29/4), sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca Juga :  Vaksin di Polsek ini Dapat Sembako – cakrawalarafflesia

Kepada petugas, tersangka mengakui telah mencuri satu unit ponsel android di gudang milik Utami Ayu Widyaningsih (31), warga Perum Pesona Borang, Kecamatan Sako Palembang.

“Benar Pak, saya yang mencurinya. HP nya sudah saya jual Rp 4 juta, uangnya saya belikan baju kemeja dan sisanya habis untuk kebutuhan sehari-hari,” katanya, Kamis (30/4/2020).

Baca Juga :  Insya Allah Sejajar dengan KONI – cakrawalarafflesia

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono, melalui Kasubnit Pidum, Ipda Andrean membenarkan penangkapan terhadap tersangka Harto.

“Tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban. Selain tersangka, kita juga mengamankan barang bukti berupa dua kemeja lengan panjang, dan uang Rp 300 ribu sisa penjualan ponsel hasil curian,” ungkapnya.

Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Polrestabes Palembang, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

Sumber SUMSEL24

Cakrawala Rafflesia