Tanpa Upacara Saat Peringatan Hardiknas Kepahiang 2 Mei Nanti

  • Bagikan
hardiknas

CR KEPAHIANG — Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang akan dilaksanakan pada tanggal 2 Mei nanti Tanpa adanya upacara. Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang Dr. Hartono, M.Pd, Rabu (29/04/2020) menyampaikan, kondisi di atas masih disebabkan Pandemi Covid-19.
Kabupaten Kepahiang yang telah berada di zona merah, tentunya wajib mematuhi protokol kesehatan.

“upacara tidak memungkinkan dilaksanakan Untuk tahun ini. Karena kerumunan peserta upacara, dapat memicu penularan dan sangat tidak sesuai dengan anjuran dari pemerintah,” sampai Hartono.

Tetapi , Hartono tetap mengingatkan seluruh sekolah memaknai Hardiknas tahun 2020 ini. Dengan tetap berpedoman kepada ketentuan yang ada, Hartono mengharapkan seluruh SD dan SMP negeri dan swasta di Kabupaten Kepahiang, mengisinya dengan sejumlah kegiatan positif sesuai dengan visi dan misi Kementerian Pendidikan Republik Indonesia (Kemendikbud RI).

Baca Juga :  4 Kategori Tenaga Kontrak Kepahaing Yang Tidak Dirumahkan

“Walau Tanpa upacara, peringatan tetap harus dilaksanakan dengan sejumlah kegiatan yang positif dan sesuai dengan anjuran pemerintah. Salah satunya ialah meningkatkan semangat belajar mengajar siswa,” ungkapnya.

Di saat situasi bencana saat ini, sekolah diingatkan memiliki target dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten Kepahiang. Sekolah lanjutnya, tetap diwajibkan menjalin komunikasi dengan siswa.

Baca Juga :  Ini Awal Permusuhan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

“Jangan manfaatkan bencana ini untuk berleha – leha atau bermalas – malasan. Meskipun tidak ada tatap muka, guru atau pihak sekolah tetap memiliki kewajiban berkomunikasi dan memantau perkembangan peserta didiknya,” demikian Kadis Dikbud Kabupaten Kepahiang.

  • Bagikan
Positive SSL