Sosialisasikan PMP dan DAK, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepahiang

  • Bagikan
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sosialisasikan PMP dan DAK 1 e1588305591405

Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepahiang melaksanakan sosialisasi Peta Mutu Pendidikan (PMP) dilaksanakan diruang serba guna Dikbud Kepahiang Senin (17/2/20). Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr. Hartono, M.Pd Kegiatan yang dilaksanakan dengan mengundang 107 Kepala sekolah Dasar se Kabupaten Kepahiang serta Kepala Sekolah Menengah Pertama dalam rangka mensosialisasikan pentingnya pengetahuan mengenai Peta Mutu Pendidikan ( PMP )

Selain itu juga disoalisasikan terkait dengan penerapan DAK tahun 2020 untuk diterapkan di sekolah masing masing.

“Dalam sosialisasi itu juga menyampaikan mengenai peruntukan dan penggunaan DAK tahun anggaran 2020, bagaimana mekanisme dan penerapan sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” jelas Hartono.

Hartono menjelaskan, data PMP harus dikerjakan pihak sekolah untuk menginput, jika sekolah tidak mengikuti PMP dan tidak jelas maka pihak pemerintah pusat tidak mengetahui standar sekolah dimaksud maka akan berdampak kepada tidak masuknya usulan DAK.

“Kita mengharapkan seluruh sekolah harus melengkapi dan mensinkronisasikan pada aplikasi yang telah disediakan kementrian. Untuk saat ini hanya mensinkronisasikan saja data yang telah disampaikan sekolah, karena pengisian data telah dilaksanakan pada tahun sebelumnya,” tutup Hartono.

  • Bagikan