Kami Kecewa & Sakit Hati, Cerita Perawat RSUD Solo yang Diusir dari Indekos

  • Bagikan
51eb80bd0e9b6960e448ca50088859be6163736884122842923

CR SURAKARTA — Tiga perawat RSUD Bung Karno Solo yang diusir oleh pemilik indekos di Grogol, Sukoharjo mengaku sakit hati dan kecewa. Padahal selama bertugas di RSUD Bung Karno Solo, mereka telah menerapkan protokol penanganan pasien Covid-19 dengan disiplin, termasuk mengenakan alat pelindung diri (APD).

Baca juga : Ibu Kost Tega Usir Perawat

Menurut pengakuannya, mereka diminta pergi secara tiba-tiba oleh pemilik indekos saat hendak istirahat. “Ya agak kecewa dan sakit hati. Kan mendadak, agak syok juga. Kami [di RSUD Bung Karno] lengkap [mengenakan] APD dan ada prosedur dan sesuai. Kami ada prosedur untuk mandi juga, jadi aman,” jelas salah satu perawat, Siska sebagaimana diinformasikan Detik.com, Selasa (28/4/2020) pagi.

51eb80bd0e9b6960e448ca50088859be6163736884122842923
Kami Kecewa & Sakit Hati, Cerita Perawat RSUD Solo yang Diusir dari Indekos 3

Siska beranggapan pemilik indekos khawatir dengan keberadaan dia dan teman-temannya di rumah yang terletak di Grogol, Sukoharjo itu.

Baca Juga :  Sambut Rizieq Shihab Pulang, Massa FPI Putihkan Bandara Soetta

“Kami bertiga posisi [menjelang] tidur, di-WA ibu kos. Intinya diminta pergi karena rumah sakit kami kan untuk rujukan Covid-19. Mungkin ibu kos khawatir,” tambahnya.

Baca Juga : Klarifikasi Ibu Kost Terkait Pengusiran Perawat

Kini, tiga perawat yang diusir dari indekosnya itu tinggal di RSUD Bung Karno Solo setelah dijemput oleh manajemen rumah sakit dengan menggunakan ambulans.

Sementara itu, pemilik indekos, Siti Mutmainah menepis kabar yang menyebutkan tiga perawat RSUD Bung Karno Solo diusir olehnya.

Siti mengaku tak ada permasalahan dengan ketiga perawat yang menyewa kamar indekosnya. Dia justru memahami profesi perawat menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

“Saya bekerja sebagai bidan di Puskesmas Grogol. Sebagai sesama petugas medis, saya paham beban dan tugas berat para perawat. Ketiga perawat RSUD Bung Karno belum lama tinggal di rumah indekos. Paling lama Intan yang sudah menempati kamar indekos selama delapan bulan,” katanya saat ditemui wartawan di Kantor Camat Grogol, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Pesawat Batik Air yang Mendarat Darurat di Jambi Berhasil Dipindah

Pemilik indekos itu mengaku tak mengusir ketiga perawat RSUD Bung Karno. Ia hanya meminta ketiga perawat tersebut pindah ke lokasi yang lebih dekat dengan rumah sakit tempat mereka bekerja.

Menurut Siti, RSUD Bung Karno menyiapkan asrama untuk para petugas medis baik perawat maupun dokter. Padahal, jarak RSUD Bung Karno dengan rumah indekos miliknya cukup jauh. Sementara tenaga dan pikiran mereka terkuras habis saat merawat pasien yang berobat ke RSUD Bung Karno, Solo.

  • Bagikan
Positive SSL