Santri Asal Luwu Utara Positif OTG Virus Corona, Saat ingin Pulang Kampung

  • Bagikan
virus corona

CR SULSEL – Seorang santri asal Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan positif virus corona. Pasien terindikasi sebagai orang tanpa gejala atau OTG dengan riwayat perjalanan dari Magetan, Jawa Timur (Jatim).

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Luwu Utara, Komang Krisna mengatakan, OTG ini merupakan santri pondok pesantren di Magetan. Dia tiba di Kota Makassar pada 18 April lalu dan sesuai protokol kesehatan menjalani rapid test.

“Hasil rapid test-nya waktu itu reaktif, sehingga yang bersangkutan langsung dikarantina di Kota Makassar,” kata Komang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Minggu (26/4/2020).

Baca Juga :  SKB 3 Menteri : Aturan Seragam Agama Dicabut dalam 30 Hari

Namun karena hasil rapid test bukan menjadi rujukan, sehingga petugas pun melakukan pemeriksaan Swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Sabtu (25/4/2020) kemarin dan terkonfirmasi positif corona.

Meski baru dipastikan terinfeksi Covid-19, namun santri ini sudah menjalani masa isolasi di Kota Makassar. Dia juga akan diisolasi selama 14 hari ke depan dan menjalani pemeriksaan lanjutan hingga sembuh.

Baca Juga :  Belajar di Rumah sampai Akhir 2020, Kemendikbud Buat Skenario

“Jadi tidak dipulangkan ke daerah asalnya. Tapi langsung dikarantina,” kata dia.

Sumber Inews

pemeriksaan santri gontor di makassar(2)2905238203226028524
Santri Asal Luwu Utara Positif OTG Virus Corona, Saat ingin Pulang Kampung 3
  • Bagikan
Positive SSL