Pembangunan Tol Capai 20 Persen

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 04 24 at 15.34.15

CR BENGKULU– Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, pelaksanaan pembangunan tol Trans Sumatera ruas Bengkulu– Curup- Lubuklinggau Seksi 1 Taba Penanjung- Bengkulu tetap berjalan. Kendati demikian, para pekerja tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Koordinator Legal & Humas PT Hutama Karya Infrastruktur, Chandra Irawan mengatakan kemajuan pembangunan tol yang menghubungkan Sumatera Selatan-Bengkulu seksi I Taba Penanjung mencapai 20 persen.

“Untuk pelaksanaan tetap jalan. Kita tetap mengikuti protokol kesehatan,” sampai Chandra saat ditemui usai menyerahkan bantuan ke RSMY dan Puskesmas Sidomulyo, Jumat pagi (24/4).

Baca Juga :  Kabid Dokkes Polda Bengkulu Kombes Pol dr IGAA Diah Yamini D S.Pht Meninggal Dunia

Dia melanjutkan, untuk tahap pembebasan lahan yang sudah dilakukan sampai saat ini sepanjang 8 kilometer dari total seksi I sepanjang 17,6 km. Adapun total ruas tol Lubuk Linggau–Bengkulu sepanjang 95,8 km.

Chandra mengakui, Pemda sangat mendukung pembangunan jalan tol ini. Oleh karena itu, pembangunan pada seksi pertama ini ditarget pada 2021 akan selesai.

“Kemudian secara keseluruhan ditarget tuntas pada 2020 mendatang,” sampainya.

Ruas tol Lubuk Linggau–Curup–Bengkulu terdiri dari 3 seksi yakni seksi 1 Bengkulu–Taba Penanjung sepanjang 17,6 km, seksi 2 Taba Penanjung–Kepahiang sepanjang 23,7 km dan seksi 3 Kepahiang–Lubuk Linggau sepanjang 54,5 km.

Baca Juga :  Niat dan Doa Buka Puasa Ramadhan yang Benar Sesuai Hadist

Dari rencana pembangunan konstruksi ruas tol Lubuk Linggau–Bengkulu ini nantinya akan dilengkapi oleh terowongan (tunnel) sepanjang 7 km yang menembus bukit barisan dengan kedalaman maksimal 352 m dan jembatan bentang panjang (longspan bridge) sepanjang 1,6 km yang membentang di atas lembah dengan ketinggian pilar mencapai 45-90 m.

Sumber RB

  • Bagikan
Positive SSL