Bantuan BAZNAS Kepahiang

  • Bagikan
BAZNAS Kepahiang Berbagi

CR KEPAHIANG . Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan kepada masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas Mustahiq, Kamis (23/04).

Baznas Kabupaten Kepahiang menyalurkan bantuan kepada marbot atau petugas kebersihan masjid sebanyak 40 orang se Kabupaten Kepahiang dan menyalurkan bantuan masker ke posko covid-19 Kabupaten Kepahiang sebanyak 100 masker guna untuk pencegahan covid-19.

Ketua BAZNAS Kabupaten Kepahiang, Nurdin Mahmud menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial dibidang bantuan kemanusiaan.

Baca Juga :  Transmisi Lokal di Bali Akibat Terinfeksi Pekerja Migran Indonesia

“Selain memberikan bantuan kepada marbot dan pemberian masker, BAZNAS kepahiang juga akan menyalurkan bantuan kepada 310 dhuafa, 100 orang anak yatim piatu miskin, 65 tukang becak dan 54 petugas kebersihan miskin yang tercatat di Kntor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kepahiang,” tutur Nurdin.

Selanjutnya, Nurdin juga menyampaikan harapannya agar nantinya warga yang kurang mampu dapat terbantu untuk keberlangsungan hidupnya terlebih dibulan suci ramadhan yang penuh keberkahan ini.

Baca Juga :  Debt Colector Gelapkan Angsuran Mobil, Pemilik Lapor Polisi

“Jumlah dana zakat yang disalurkan oleh BAZNAS kepahiang yaitu Rp. 113.000.000 dan 10.000.000 dari BAZNAS Provinsi Bengkulu.

Jumlah dana yang didistribusikan sebesar Rp. 123.000.000 dengan tujuan masyarakat yang tidak mampu menjadi terbantu akibat dampak covid-19 sehingga dapat menjalankan ibadan puasa sebaik mungkin,” ungkap Ketua Baznas Kabupaten Kepahiang. 

Sumber RMOL

  • Bagikan