123 Juta Dana Zakat, Disalurkan Baznaz

  • Bagikan
baznas

CR KEPAHIANG- Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Kepahiang bakal menyalurkan dana zakat dengan total senilai Rp 123 juta kepada seluruh masyarakat Kepahiang yang berhak menerimanya, yakni kaum dhuafa, anak yatim piatu, tukang becak, petugas kebersihan dan sejumlah pihaknya lainnya.

Ketua Baznas Kepahiang Drs. Nurdin M mengatakan, sebelum melakukan penyaluran zakat pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan bupati Kepahiang terkait teknis pembagian. Kemungkinan proses pembagian akan dilakukan secara langsung dengan menemui masyarakat Kepahiang yang berhak untuk menerimanya.

“Jadwalnya pekan depan. Namun untuk kepastian harinya, kita akan koordinasikan dulu dengan pak Bupati. Karena dalam proses pembagian kita tidak diperbolehkan untuk mengumpulkan masyarakat,” ungkap Nurdin.

Dijelaskan Nurdin, dari total uang yang akan disalurkan berjumlah Rp 123 juta tersebut, termasuk di dalamnya Rp 10 juta bantuan dari Baznas Provinsi Bengkulu. Sasaran penyaluran yang akan dilakukan kepada 310 kaum dhuafa, 100 orang anak yatim paitu, 65 tukang becak dan 54 petugas kebersihan yang tercatat DLH Kepahiang.

“Melalui bantuan yang kita salurkan ini nantinya, kita berharap bisa meringankan beban masyarakat Kepahiang apalagi sekarang tengah adanya wabah Covid-19,” jelas Nurdin.

Tahap awal pihaknya menyalurkan bantuan berupa masker kepada marbot atau petugas kebersihan masjid sebanyak 40 orang dan kepada posko Covid-19 sebanyak 100 unit masker.

“Kita bersama untuk memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Kepahiang. Semoga saja dengan pembayaran zakat yang dilakukan masyarakat Kepahiang bisa terbantu,” demikian Nurdin.

Baca Juga :  Benda Misterius Sepanjang 10 Meter Mendekati Bumi
  • Bagikan
Positive SSL