KecelakaanDi Muko-Muko. Mobil dan 2 Motor, Satu Tewas

  • Bagikan
Mukomuko2 laka 2

CRNEWS BENGKULU – Tabrakan hebat terjadi di Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh, Rabu (22/4) sekitar pukul 10.00 WIB. Kali ini antara satu unit mobil box dengan dua unit motor, yang salah satunya motor tersebut adalah motor dinas penyuluh, yang belum lama ini diberikan gubernur Bengkulu.

Akibatnya satu orang meninggal dunia, yakni Santoso (58) warga Desa Pulau Payung Kecamatan Ipuh. Santoso sendiri diketahui masih bertugas sebagai penyuluh di Kabupaten Mukomuko. Ia menghembuskan nafas terakhirnya, lantaran luka parah yang dialaminya. Berupa luka dan pendaharan di kepala bagian belakang.

Sedangkan satu orang lagi mengalami patah kaki sebelah kanan. Yaitu Nasir (40) warga Desa Pondok Kandang Kecamatan Pondok Suguh. Nasir merupakan pengendara motor dinas jenis Honda Revo dengan nomor polisi (Nopol) BD 5911 CY. Sedangkan korban Santoso mengendarai motor Honda Revo bernopol BD 2140 NS.

Baca Juga :  Positif Covid-19, Delapan WNI ABK MV Arthania

Informasi terhimpun, kronologis kejadian bermula mobil box L300 warna hitam, bernopol B 9901 SCH melaju dari arah Padang ke Bengkulu. Saat itu, mobil tersebut dikemudikan oleh Dimas Pryoga (20) warga Desa Tanah Rekah Kecamatan Kota Mukomuko. Ia tidak sendiri, namun bersama rekan kerjanya, Mendi Sastra (21), juga warga Desa Tanah Rekah.

Saat melintas di jalan lintas nasional (Jalinbar) Sumatera di kawasan Kecamatan Pondok Suguh, mobil melaju dengan kecepatan tinggi. Pada saat jalan menikung dan menurun, mobil masuk jalur kanan yang semestinya menjadi jalur untuk kendaraan lain dari arah berlawanan.

Baca Juga :  Peduli Lingkungan, Epson Lepas 3 Ekor Penyu dan 600 Tukik di Laut Bengkulu

Saat dalam posisi demikian, tiba-tiba muncul dari arah berlawanan, dua unit motor yang saling beriring-iringan. Kontan saja, tabrakan pun tidak terelakkan. Motor yang dikendarai Nasir dan juga Santoso terpental keluar badan jalan. Bahkan satu motor masuk ke dalam siring semen jalan. Sedangkan mobil box, juga terbalik hingga keluar badan jalan.

Kapolres Mukomuko AKBP. Andy Arisandi, SH, S.IK, MH melalui Kasatlantas AKP. Dedi Kusnadi, SH dikonfirmasi, membenarkan adanya kejadian tersebut. Dan sudah ditangani oleh Polsek Pondok Suguh.

“Tabrakan itu berdasarkan pengecekan anggota di lapangan, tabrak depan. Korbannya satu orang meninggal dan satu orang lagi luka berat, patah kaki,” singkat Kasat.

Sumber RB

  • Bagikan