Pemkab Kepahiang Pastikan Harga Sembako Stabil, Jelang Ramadan,

  • Bagikan
sembako

KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang memastikan harga bahan pokok di Kabupaten Kepahiang stabil menjelang Ramadan dan Idul Fitri tahun 2020. Kabid Perdagangan A. Suhanda menjelaskan dari pemantauan di Pasar Kepahiang secara umum pasokan dan harga bahan relatif stabil mulai dari beras, gula pasir, minyak goreng, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah dan bawang putih.

Dalam pemantauan setiap pekannya, Dinas Perdagangan mengimbau pelaku usaha terus menjaga pasokan dan harga bahan pokok tetap stabil sehingga masyarakat bisa mendapatkan barang kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Harga bahan pokok di Pasar Kepahiang masih terkendali dan pasokan aman, serta tidak ada kekhawatiran lonjakan harga menjelang Ramadhan. Kita harapkan kondisi ini dapat terus berlanjut,” ujar Suhanda.

Melalui pemantauan pasar yang rutin dilaksanakan pihaknya, diharapkan harga bahan pokok akan terus terkendali. Kemudian masyarakat diharapkan tidak melakukan panic buying karena stok bahan pangan.

“Pedagang juga kita harapkan tidak menimbun bahan pokok dan menjaga stabilitas harga, jangan sampai memanfaatkan lonjakan kebutuhan pada saat Ramadhan dan menjelang lebaran nanti,” jelas Suhanda.

Sementara itu, menghadapi bulan puasa Ramadan biasanya dijelaskan Suhanda akan diselenggarakan operasi pasar. Bahkan rencana ini sudah dikoordinasikan pada Divre Bulog Rejang Lebong sejak terjadinya kenaikan harga gula pasir, hanya saja belum terlaksana lantaran kegiatan keramaian dan mengumpulkan massa saat pandemi covid-19 tidak diperbolehkan.

“Kita sedang koordinasi seperti apa mekanisme operasi pasar yang akan dilaksanakan nantinya, apalagi setiap Ramadan pelaksanaan operasi pasar sembako biasanya diselenggarakan,” pungkas Suhanda.

sumber RB

Baca Juga :  Warga Bekasi yang Pernah ke Kepahiang, Negatif Covid-19Hasil SWAB test
  • Bagikan
Positive SSL