Gubernur Bantu Proses Penyembuhan Pasien Corona di Bengkulu

  • Bagikan
bkl
5e969d6532355
Gubernur Bantu Proses Penyembuhan Pasien Corona di Bengkulu 3

Hn (54), pasien positif Covid-19 sembuh usai menjalani perawatan di RSUD M Yunus Bengkulu.

Direktur Rumah Sakit M Yunus Bengkulu, Zulki Maulub menyebut, pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit sudah sembuh dan tidak lagi mengalami gejala klinis.

Pasien tersebut sudah diperbolehkan pulang setelah pihaknya menerima hasil swab kedua dari Balai BesarLaboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang.

“Kami bersyukur, pasien sudah diperbolehkan pulang ke rumah. Ini menjadi pengalaman dalam merawat pasien Covid-19, di awal-awal sempat kami pertimbangan memasang alat bantu napas. Namun, kondisi tubuh pasien yang kuat membantu proses penyembuhan lebih cepat, sehingga hingga hari ini pasein diperbolehkan pulang,” jelas Zulki, Sabtu (18/4/2020).

Baca Juga :  Ciri-ciri perampok bersenpi di mini market Bengkulu, Sudah Dikantongi Polisi

Zulki menyampaikan, pada saat perawatan hari pertama, HN sempat mengalami penurunan kesehatan hingga hari keenam.

Kemudian pada hari selanjutnya, kondisi Hn terus membaik dan dokter yang menangani selalu melakukan rontgen, sehingga terpantau paru-paru HN bersih.

Hn sembuh akibat perawatan dan imunnya yang baik dan kuat.

Meskipun telah diperbolehkan pulang, Hn diwajibkan menjalani isolasi mandiri selama 8 hari dan dipantau perkembangannya oleh tim kesehatan. Hn menuturkan, selama menjalani perawatan ia terus mengikuti arahan sesuai anjuran tim kesehatan rumah sakit.

Ia pun menyakinkan dalam diri dan menanamkan keinginan kuat untuk segera sembuh. Menurutnya, tim kesehatan juga selalu mendorong dengan memberikan motivasi setiap waktu.

Baca Juga :  Dugaan Pemerasan, wartawan Bengkulu Tengah dibekuk polisi

Lebih lanjut Hn mengatakan, perhatian dari pemerintah daerah, keluarga, kantor dan masyarakat, sangat berpengaruh besar bagi kondisi kesehatannya.

Setiap hari, komunikasi intens terjalin lewat telepon dengan keluarga, sekadar menanyakan keadaan dan saling menguatkan. “Perhatian dari berbagai pihak sangat besar, termasuk Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang selalu memberikan suport, begitupun pihak kantor. Di samping itu, ada keluarga yang selalu hadir memberikan motivasi, semangat dan saling menguatkan untuk segera pulih. Terima kasih kepada semua yang sudah mendoakan, dan memberikan motivasi,” ucapnya sambil tersenyum.

Sumber Kompas

  • Bagikan
Positive SSL